Langsung ke konten utama

Featured Post

Ucapan Terima Kasih Pak Parlin Kepada FPI Dan PA 212 Atas Bantuan Sembako Di Cicurug Sukabumi

Selasa, 29 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Imam Besar Habib Rizieq Shihab selalu berpesan agar dalam memberikan bantuan kemanusiaan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.

"Bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama. Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban bagi kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan", pesan Habib Rizieq.

"Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu," tegasnya.

Karena itu umat Kristen, Katolik, Budha, Hindhu dan lainnya semuanya tetap ditolong dengan sebaik mungkin oleh para Relawan FPI dan PA 212 termasuk saat menolong para korban bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Senin (21/9/2020) di kawasan Cibuntu di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pak Par…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya


Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono sering kritik Anies. ''Dia kritis banget sama Anies. Dan Anies saya yakin tahu itu, apalagi AE Priyono sesama aktivis di Jogja'.

''Di situlah saya terharunya. Anies dengan lapang hati mengurusnya meski dulu AE sering mengkritikya sangat kencang. Saya tahu soal ini karena AE sering ke rumah saya . Soal sikapnya kepada Anies Baswedan saya tahu karena sering dia katakan. Jadi sekali lagi, di situlah saya terharu pada sikap Anies,'' kata Lukman Hakiem.

Abangda Lukman memang mengenal Anies sejak kecil. Dia sering menemani Kakeknya, AR Baswedan, menemui para aktvis mahasiswa di Jogja. Dia datang dengan membonceng kakeknya yang pahlawan nasional itu dengan motor vespa.

Nah, atas kesaksian abangda Lukman Hakiem sekaligus selaku yunior mas AE Priyono yang dahulu sama-sama pernah mengurusi majalah Himmah UII  Yogyakarta, saya harus ucapkan ribuan terimaa kasih kepada Anies Baswedan. Saya bersaksi anda telah menjadi gubernur yang baik dan lapang hati.

Saya tahu bahwa tulisan saya ini akan membuat beberapa orang yang tak suka kepada Anies Baswedan marah dan mendengki saya. Tapi saya tak peduli. Sama sekali tak peduli!

Sekalii terima kasih kepada abangda Lukman hakiem ... Terima kasih yang tak terkira. Anda dan Anies orang  baik....! Saya hanya mencoba adil semenjak pikiran....

Salam hormat.

Kami yang berbela sungkawa, seluruh awak Himmah UII Jogjakarta dari berbagai lintasan generasi...

https://www.facebook.com/1405441773/posts/10222715725227508/?d=n






Postingan populer dari blog ini

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …