Langsung ke konten utama

Featured Post

Perangi Corona, HILMI - FPI Sulteng Semprot Disinfektan Di Tiga Kelurahan Di Kota Palu

Rabu, 8 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - HILAL Merah Indonesia, DPD FPI Sul-teng. rabu tanggal 08/04/2020 DPD HILMI FPI terus bergerak melayani permintaan masyarakat Kota Palu untuk melakukan penyemprotan disinfektan kali ini di Kelurahan Nunu Palu Barat, Kelurahan Lolu Selatan dan Tatura Palu Timur kekawatiran warga akan penyebaran virus COVID-19 sehingga Tim DPD FPI Sulteng harus terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palu Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah.

Masuk hari ke-16 para Laskar MADAR Sulteng masih menunjukan semangat juang mereka dan tak kenal lelah untuk memerangi virus COVID-19 walaupun harus berpindah-pindah di 3 Kelurahan, Sekertaris Daerah Ustadz Mahmud Labudu dan Dankodar Ustadz Deny Kurniawan masih tetap dalam satu komando untuk mendampingi para Laskar MADAR Sulteng.

Sumber: Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.


Press Release LBH Street Lawyer: Copot Menkes Terawan



Kamis, 26 Maret 2020

Faktakini.net

*PRESS RELEASE*

*COPOT MENKES TERAWAN*

_Assalamulaikum Wr. Wb._

*Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (MENKES) telah gagal menangani pendemi covid-19.*

Penyebaran Virus covid-19 yang semakin tidak terkendali membuktikan ketidaksiapan pemerintah dalam mengantisipasi dan menangani penyebaran virus covid-19 di Negara ini, sebagaimana pernyataan MENKES yang menyatakan _“flu lebih berbahaya daripada virus corona",_ dan _"Difteri yang begitu hebat saja kita enggak ada takutnya apalagi ini corona"._

Padahal, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) telah memperingatkan atas bahaya virus Covid-19 ini dengan menyurati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 di Indonesia. Dalam surat itu, WHO meminta Presiden Jokowi melakukan sejumlah langkah, termasuk mendeklarasikan darurat nasional virus corona.

Melalui situs resmi pemerintah https://www.covid19.go.id/ pertanggal 25 Maret 2020 data pasien yang telah meninggal dunia sebanyak 58 orang dan pasien yang positif terkena virus covid-19 sebanyak 790 orang, bahkan Pejabat Pusat maupun Daerah sudah ada yang positif terkena virus covid-19 seperti :
1. Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi;
2. Walikota Bogor Bapak Arya Bima;
3. Wakil Walikota Bandung Bapak Yana Mulyana ;
4. Bupati Karawang Ibu Cellica Nurrachadiana.
5. Dll.
Dengan banyaknya korban tersebut, membuktikan bahwa Pemerintah dalam hal ini MENKES telah GAGAL TOTAL dalam mengatasi penyebaran virus yang sangat mematikan ini. Bahkan, para dokter, dan tenaga kesehatan lain yang semestinya mendapatkan prioritas untuk dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai, malah harus menyabung nyawa untuk menangani para korban. Hal mana fakta yang dialami para dokter dan tenaga kesehatan lain ini bertentangan dengan *Pasal 57 huruf d Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan yang menyatakan bahwa* _“Tenaga Kesehatan dalam menjalankan praktik berhak : d. memperoleh perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja, perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat manusia, moral, kesusilaan, serta nilai-nilai agama.”_

Berdasarkan hal tersebut, LBH Street Lawyer menyatakan sikap :
1. Meminta kepada Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad untuk segera mundur dari jabatannya sebagai MENTERI KESEHATAN karena telah GAGAL dalam menanggulangi wabah di Negara ini sebagaimana *Pasal 6 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1991 Tentang Penanggulangan Wabah Penyakit Menular* yang menyatakan bahwa _“Menteri bertanggung jawab atas pelaksanaan teknis upaya penanggulangan wabah”._ Dan *Pasal 24 ayat (2) huruf a Undang ‐ Undang Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara,* atau;

2. Meminta Bpk. Ir. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad dari jabatannya sebagai MENTERI KESEHATAN sebagaimana *Pasal 24 ayat (2) huruf e Undang – Undang Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara* menyatakan : _“(2) Menteri diberhentikan dari jabatanya oleh Presiden karena (e)_ Alasan lain yang ditetapakan oleh Presiden. Dalam hal ini Menteri Kesehatan telah gagal dalam penanganan virus covid-19”;

3. Meminta Bpk. Ir. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia untuk segera mengangkat Menteri Kesehatan (MENKES) yang baru dan berkompeten.

_Wassalamualaikum. Wr. Wb._

*Hormat Kami*

*Tim LBH Street Lawyer*

CP :
Sumadi Atmadja, S.H. (+62 856 9450 2442)

Wisnu Rakadita, S.H., M.H. (+62 817 816 911)

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…