Langsung ke konten utama

Featured Post

Perangi Corona, HILMI - FPI Sulteng Semprot Disinfektan Di Tiga Kelurahan Di Kota Palu

Rabu, 8 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - HILAL Merah Indonesia, DPD FPI Sul-teng. rabu tanggal 08/04/2020 DPD HILMI FPI terus bergerak melayani permintaan masyarakat Kota Palu untuk melakukan penyemprotan disinfektan kali ini di Kelurahan Nunu Palu Barat, Kelurahan Lolu Selatan dan Tatura Palu Timur kekawatiran warga akan penyebaran virus COVID-19 sehingga Tim DPD FPI Sulteng harus terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palu Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah.

Masuk hari ke-16 para Laskar MADAR Sulteng masih menunjukan semangat juang mereka dan tak kenal lelah untuk memerangi virus COVID-19 walaupun harus berpindah-pindah di 3 Kelurahan, Sekertaris Daerah Ustadz Mahmud Labudu dan Dankodar Ustadz Deny Kurniawan masih tetap dalam satu komando untuk mendampingi para Laskar MADAR Sulteng.

Sumber: Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.


Majelis Hakim Kabulkan Permohonan Sidang PHK Sepihak MPI Serang, Perusahaan Dituntut Pesangon Dua Kali Lipat



Selasa, 24 Maret 2020

Faktakini.net, Serang - Majelis hakim yang diketuai oleh bapak Santosa, SH., MH. memutuskan sidang PHK sepihak yang dilakukan oleh PT. Frans Putratex yang beralamat di Cikande Kabupaten Serang Banten untuk segera membayar ganti rugi pesangon dua kali lipat dari pesangon normal. Sidang tersebut berakhir pada hari Senin (23/3/2020) sore hari di Pengadilan Tinggi Negeri Banten.

Sidang dengan nomor perkara 143/Pdt.Sus-PHI/2019/PN Srg dan 143/Pdt.Sus-PHI/2019/PN Srg mengharuskan PT Frans Putratex harus membayarkan pesangon dua kali lipat kepada anggota MPI Kabupaten Serang dan Kota Serang masing-masing yang harus dibayarkan yakni Rp. 135.410.000, Rp. 17.812.880, Rp. 101.724.975 dan Rp. 120.934.440.

Sehingga total dari pesangon yang harus dibayarkan oleh PT. Frans Putratex kepada empat anggota MPI Serang tersebut sebesar Rp. 375.871.103 seperti yang tertuang pada Pasal 156 yang digunakan majelis hakim dalam mengabulkan perkara ini.

Assalamualaikum wr wb....

Laporan kegiatan Advokasi Anggota MPI FPI Kota Serang yaitu :
Hari ini Senin 23 Maret 2020 telah berlangsung sidang di PHI pada PN Serang dengan pembacaan putusan atas perkara Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak Mujahidah Saudari Titi Yuliati, Nur Herawati, Siti Marlina dan Rudiyanti Hadiniyah sebagai *Para Penggugat* Lawan *PT Frans Putratex (China)* sebagai *Tergugat* atas gugatan perlakuan ketidakadilan di Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Serang yaitu :

*Alhamdulillah...🤲 Gugatan dikabulkan atau kita menang*, dengan amar putusan dalam Perkara masing-masing :

Putusan Perkara 142/PDT.SUS-PHI/2019/PN.SRG
Amarnya :
1. Menolak eksepsi Tergugat Untuk 
    Seluruhnya.

2. Mengambulkan Gugatan Para   
     Penggugat untuk Sebagian.

3. Putus Hubungan Kerja Para 
     Penggugat dengan Tergugat
     Tanggal 5 Oktober 2019.

4. Menghukum Tergugat untuk
     Membayar Pesangon 2 Kali 
     Ketentuan Pasal 156 UU No
     13/2003 Ttg Ketenagakerjaan
     dengan Jumlah untuk Saudari TITI 
     YULIANTI sebesar Rp.135.410.000
      dan Saudari NUR HERAWATI Rp. 
      17.812.880

5. Menolak Gugatan Para Penggugat
      Untuk Selebihnya.

6. Membebankan Biaya Perkara
     kepada Tergugat

Dan untuk perkara :
Putusan Perkara Nomor 143/PDT.SUS-PHI/2019/PN.SRG

1. Menolak eksepsi Tergugat Untuk
    Seluruhnya

2. Mengambulkan Gugatan Para
     Penggugat untuk Sebagian.

3. Putus Hubungan Kerja antara Para
     Penggugat dengan Tergugat Tgl
     05 Oktober 2019.

4. Menghukum Tergugat untuk
     Membayar Pesangon sesuai 2 Kali   
     Ketentuan Pasal 156 UU No
     13/2003 ttg Ketenagakerjaan
     Dengan Jumlah total untuk Sdri.
     SITI MARLINA Rp. 101.724.975. 
      dan Sdri. RUDIYANTI HADINIYAH
      sebesar Rp. 120.934.440.

5. Menolak Gugatan Para Penggugat   
     Untuk Selebihnya.

6. Membebankan Biaya Perkara
     kepada Tergugat.

Majelis hakim pada PN Serang dipimpin oleh *Santosa, SH., MH.*

Atas putusan tersebut jika PT Frans Putratex melakukan upaya hukum Kasasi ke MA RI, insaAllah tim BHF Banten untuk kepentingan anggota MPI FPI Kota Serang siap melakukan perlawanan berdasarkan fakta hukum yang ada, dengan tetap memohon Do'a dari Buya selaku Imam FPI Banten dan para Kyai serta Tuan Guru sekalian... atas atas Do'a berserta dikukungannya dihaturkan terima kasih.

Demikian, terima kasih

Wassalam....

Ttd

Tim Advokat BHF Banten




Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…