Langsung ke konten utama

Featured Post

Telah Wafat Habib Ali Masyhur Bin Muhammad Bin Hafidz BSA (Kakak Habib Umar Bin Hafidz)

Selasa, 26 Mei 2020

Faktakini.net

*Innalillahi wa innailaihir raji'un*

*BERITA DUKA Dari Tarim*

*Telah berpulang ke Rahmatullah guru mulia al-Imam Al'allamah Alfagih Alhabib Ali Masyhur Bin Muhammad Bin Hafidz(kk hb umar bin hafidh)* ๐Ÿ˜ญ


ุฅู†ุง ู„ู„ู‡ ูˆุฅู†ุง ุฅู„ูŠู‡ ุฑุงุฌุนูˆู†
ุฃุนุธู… ุงู„ู„ู‡ ุฃุฌุฑูƒู…، ูˆุฃุญุณู† ุนุฒุงุกูƒู…، ูˆุบูุฑ ู„ู…ูŠุชูƒู…
ูˆ ุฃุณูƒู†ู‡ ุงู„ุฌู†ุฉ ุจุฑุญู…ุชู‡ ูˆ ูŠุฑุฒู‚ู‡ ุดูุงุนุฉ ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆ ุณู„ู… ูˆ ุฃุณู„ุงูู†ุง ุงู„ุตุงู„ุญูŠู†.

ุงู„ู„ู‡ู… ุงุบูุฑ ู„ู‡ ูˆุงุฑุญู…ู‡ ูˆุนุงูู‡ ูˆุงุนู ุนู†ู‡. ุงู„ู„ู‡ู… ุงุฌุนู„ ู‚ุจุฑู‡ ุฑูˆุถุฉ ู…ู† ุฑูŠุงุถ ุงู„ุฌู†ุฉ، ูˆู„ุง ุชุฌุนู„ ู‚ุจุฑู‡ ุญูุฑุฉ ู…ู† ุญูุฑ ุงู„ู†ูŠุฑุงู†،

ุงู„ู„ู‡ู… ุถุงุนู ุญุณู†ุงุชู‡، ูˆุชุฌุงูˆุฒ ุนู† ุณูŠุฆุงุชู‡، ูˆุงุฑูุน ุฏุฑุฌุงุชู‡، ู…ุน ุงู„ู†ุจูŠูŠู† ูˆุงู„ู…ุฑุณู„ูŠู† ูˆุงู„ุดู‡ุฏุงุก ูˆุงู„ุตุงู„ุญูŠู†.ุขู…ูŠู†
‌ู„ู‡ ุงู„ูุงุชุญู‡....


"HRS Galang Dana Rp 500 M" = Hoax, Fakta: HRS Kerahkan Relawan FPI Basmi Corona Cina




Ahad, 29 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Disaat bangsa Indonesia sedang giat berjuang melawan Virus COVID-19 (Corona) kiriman dari Wuhan Cina, bukannya melakukan penyemprotan disinfektan seperti yang gencar dilakukan oleh Relawan FPI, para musuh Islam malah menghabiskan waktunya untuk membikin fitnah-fitnah baru untuk menyerang FPI dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Sebagaimana diketahui Habib Rizieq saat ini sedang gencar-gencarnya mengerahkan ribuan relawan FPI dan sayap juangnya di berbagai daerah untuk membagi-bagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan, demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Cina.

Link berita ribuan Relawan FPI di berbagai daerah gencar lakukan penyemprotan disinfektan, bisa dilihat di link berikut๐Ÿ‘‡๐Ÿผ
https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Namun para musuh Islam bukannya mengikuti jejak mulia Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan para Relawan FPI ini, tetapi mereka malah sibuk memproduksi hoax dan fitnah terhadap FPI.

Terbaru, mereka menebar hoax di media sosial berupa foto Imam Besar FPI AlHabib Muhammad Rizieq Syihab Lc MA DPMSS bersama sejumlah pejabat Kepulauan Seribu dan beberapa tokoh Tionghoa. (Kamis, 26/3/2020).

Foto tersebut telah di viralkan oleh sebuah akun facebook bernama "Ca Met", yang diduga merupakan loyalis Ahok penista agama Islam.

Dalam akun tersebut bukan hanya menyebarkan foto Habib Rizieq Syihab tetapi telah menebar FITNAH dengan mengedit beberapa gambar dari sebuah media online terkait pengumpulan dana untuk melawan Corona, lalu hasil editan gambar tersebut digunakan untuk menebar FITNAH yang di arahkan ke Habib Muhammad Rizieq Syihab.

BERIKUT PENJELASAN LENGKAPNYA :

Gambar suntingan / editan. Judul, nama media dan nama penulis artikel adalah manipulasi dari artikel berita berjudul “Selain Jack Ma, Tzu Chi Galang Dana Rp 500 M Lawan Corona” yang dmuat di situs CNBC Indonesia pada 19 Maret 2020.
===============================
Kategori : Konten yang Dimanipulasi
===============================
Akun Ca Met (fb.com/100012647859915) mengunggah sebuah gambar ke grup “Grup kampret gokiil.” (fb.com/groups/623865568380737).

Gambar itu menampilkan artikel itu berjudul “Selain Jack Ma, Habib Rizieq Galang Dana Rp 500 M Lawan Corona”. Artikel yang dimuat pada 19 Maret 2020 pukul 20.51 WIB itu, ditulis oleh Asep Pengkolan dari CNBD Indonesia.
Selain itu terdapat narasi :

“Masha Allah, IB HRS Sumbang Dana Untuk Pandemi Corona”
Juga tampak foto Habib Rizieq Shihab yang tampak berfoto dengan sejumlah orang.
Sumber : https://perma.cc/3NTP-N9RA (Arsip)


=============================================
PENJELASAN
Berdasarkan hasil penelusuran Tim Cek Fakta Medcom.id, klaim bahwa ada artikel berjudul “Selain Jack Ma, Habib Rizieq Galang Dana Rp 500 M Lawan Corona” adalah klaim yang salah.
Gambar itu adalah gambar hasil suntingan tau editan. Judul, nama media dan nama penulis artikel adalah manipulasi dari artikel berita berjudul “Selain Jack Ma, Tzu Chi Galang Dana Rp 500 M Lawan Corona” yang dmuat di situs CNBC Indonesia pada 19 Maret 2020.
Kesamaan antara gambar yang diunggah oleh sumber klaim adalah waktu publikasi, yaitu “19 March 2020 20:51”.
Terkait foto Habib Rizieq Shihab dengan sejumlah orang yang ada di gambar itu, foto itu adalah foto HRS dengan Hengky Setiawan, pemilik Telesindo dan Romy Winata adik Tommy Winata dan sejumlah pengusaha Indonesia yang sempat viral pada tahun 2016.

Terkait virus corona atau COVID-19, HRS sendiri telah mengerahkan ribuan Relawan FPI di berbagai daerah melakukan penyemprotan disinfektan, serta menyerukan kepada seluruh muslim untuk bersatu membantu tenaga medis yang tengah menangani pasien COVID-19.

Lalu tujuan apa yang ingin diraih oleh para penipu itu?

Setelah hoax itu tersebar luas, lalu beberapa umat Islam ada yang ikut-ikutan menyebarkan dan mempercayainya, lalu mereka para musuh Islam itu akan melontarkan fitnah bahwa "umat Islam dan Habib Rizieq telah melakukan kebohongan dengan mengaku-ngaku Telah memberikan uang / menggalang dana Rp 500 Miliar untuk lawan Corona."

Padahal faktanya... Habib Rizieq tidak memberikan sekedar uang untuk melawan Corona Cina, tetapi malah mengerahkan ribuan relawan FPI dan sayap juangnya di berbagai daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Cina di Indonesia, dan kegiatan mulia yang telah dilakukan oleh Habib Rizieq itu jelas jauh lebih berharga daripada sekedar uang senilai Rp 500 Milliar maupun penggalangan dana.

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…