Langsung ke konten utama

Featured Post

Cegah Corona, FPI Tanjabbar Jambi Semprotkan Disinfektan Di Kelurahan Tungkal III

Sabtu, 4 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Warga Kelurahan Tungkal III dan Kelurahan Kampung Nelayan, bahagia dan bersyukur atas Aksi Relawan DPW FPI Tanjabbarat Jambi yang terus berjuang untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan turun langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

Pada hari ini Sabtu, 4 April 2020, Relawan FPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Ruas Jalan dan Rumah Warga di Kelurahan Tungkal III dan Masjid Al Hidayah (Masjid Lama) di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Kegiatan yang dilakukan ini dilakukan sejak pukul 16.00 wib s.d selesai dipimpin langsung oleh Ustad Fahmi Achmad Al Yamani (Ketua Tanfidzi DPW FPI Tanjabbarat) dan Ustad Latifurrahmat S.Sy (Sekretaris DPW FPI Tanjabbarat).




HILMI - FPI Sukabumi Bagikan Peralatan Sekolah, Sembako Dan Lainnya Untuk Korban Gempa Bumi



Selasa, 24 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta -
Masih berada di lokasi bencana gempa bumi yang terjadi di kabupaten Sukabumi pada 03/03/2020 lalu. Tim HILMI FPI hingga kini masih terus menjalankan misi kemanusiaannya di wilayah musibah yang sampai saat ini kondisinya masih belum pulih sepenuhnya itu.

DPW FPI Kabupaten Sukabumi dan HILMI FPI kabupaten sukabumi yang sejak awal kejadian telah membantu dan mengevakuasi warga masih terus menyalurkan bantuan yang datang kepada mereka.

Jum’at (20/03/2020), Tim HILMI FPI Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan untuk anak-anak korban gempa yang berada di Desa Kebandungan berupa perlengkapan sekolah sepert tas, pena, pensil, alat tulis yang diamanahkan oleh DPP HILMI FPI yang bekerjasama dengan Rubyntang Adri.

Selain itu, mereka juga menyambangi kediaman pak ato yang rumahnya habis diluluhlantahkan goncangan gempa sehingga sampai saat ini dirinya tinggal di Masjid. Sedangkan istri dan anaknya tinggal disalah satu kerabatnya yang tidak jauh dari rumahnya yang hancur. Barang-barang yang tersisa dari rerentuhan dibiarkan begitu saja karena tidak memiliki apapun walau hanya untuk menutupi. HILMI FPI yang mengetahui kondisi tersebut menyalurkan bantuan berupa terpal untuk pak ato dan 25 rumah lainnya yang mengalami hal serupa.

“Ada yang digunakan untuk menutup atap, ada juga yang untuk menutup perabot barangnya di luar,” kata Ketua HILMI Kabupaten Sukabumi, Sdr Prambudi.

Bergeser dari Desa Kebandungan, mereka menuju wilayah kecamatan Kalapanunggal untuk menyalurkan bantuan seperti terpal, sembako, mukena, baju koko, pembalut wanita, sarung tangan kerja, pakaian layak, kepada korban gempa.

Masih dikecamatan yang sama tepatnya di Kp Cisepan mereka menyalurkan bantuan berupa selimut, popok bayi dan perlengkapan mandi di posko pengungsian.

Selain menyalurkan bantuan, HILMI FPI kabupaten Sukabumi bersama para Laskar FPI masih terus membersihkan rumah warga dari sisa-sisa puing reruntuhan sejak awal terjadinya bencana hingga saat ini.

Walau kondisi negara saat ini sedang mencekam akibat virus corona, aktifitas kemanusiaan pasca gempa tetap berjalan karena mereka benar benar menderita, pada Selasa (10/3/2020), gempa bumi bermagnitudo M 5,1 mengguncang wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, akibatnya banyak rumah dan bangunan lainnya retak dan sebagian hancur.

DPW HILMI Sukabumi membangun 2 posko bantuan di kecamatan Kalapa nunggal dan kecamatan kebandungan satu hari setelah bencana gempa, banyak rumah yang tidak bisa di gunakan selain bangunan rumah rusak, gempa bumi ini juga merusak bangunan lainnya, seperti bangunan SD (Sekolah Dasar) Madrasah Diniyah , Masjid, Mushala, dan fasilitas umum lainnya.

Melihat situasi ini DPP HILMI mengirim bantuan berupa Selimut 40 pcs, Pampers M 360 L 360, Pembalut wanita 1440 Pcs, Mukena 42 Pcs, Baju koko 50 Pcs, Perlengkapan mandi 87 paket, Terpal 25, Sarung tangan kerja 24 pasang, Pakaian layak pakai 3 karung dengan total semua 14 karung yang di terima oleh ketua hilmi kabupaten Sukabumi (kang awal).

Dapur umum juga di dirikan untuk para warga karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, penanggung jawab dapur umum yang di dirikan di daerah kecamatan kalapanunggal adalah pak rt dan para warga yang ikut membantu memasak dan membagikan makanan, DPP HILMI ikut andil untuk dapur umum dan sejak awal DPW HILMI sudah ikut andil untuk dapur umum dan warga yang sudah berkordinasi kepada pak Rt

Hilal Merah Indonesia berkerja sama dengan rubyntang adri untuk menyediakan paket sekolah untuk anak anak sekolah, paket sekolah berupa tas, buku, dan peralatan menulis, paket sekolah di bagikan di desa kabandungan kec. Kabandungan kab. Sukabumi.

Sumber: Ketua HILMI Kabupaten Sukabumi, Prambudi, HILMI - FPI





Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…