Langsung ke konten utama

Featured Post

Perangi Corona, HILMI - FPI Sulteng Semprot Disinfektan Di Tiga Kelurahan Di Kota Palu

Rabu, 8 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - HILAL Merah Indonesia, DPD FPI Sul-teng. rabu tanggal 08/04/2020 DPD HILMI FPI terus bergerak melayani permintaan masyarakat Kota Palu untuk melakukan penyemprotan disinfektan kali ini di Kelurahan Nunu Palu Barat, Kelurahan Lolu Selatan dan Tatura Palu Timur kekawatiran warga akan penyebaran virus COVID-19 sehingga Tim DPD FPI Sulteng harus terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palu Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah.

Masuk hari ke-16 para Laskar MADAR Sulteng masih menunjukan semangat juang mereka dan tak kenal lelah untuk memerangi virus COVID-19 walaupun harus berpindah-pindah di 3 Kelurahan, Sekertaris Daerah Ustadz Mahmud Labudu dan Dankodar Ustadz Deny Kurniawan masih tetap dalam satu komando untuk mendampingi para Laskar MADAR Sulteng.

Sumber: Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.


Antisipasi Corona, DPW FPI Balikpapan Semprotkan Disinfektan Di 11 Masjid Dan Musholla



Senin, 23 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Ahad, 22 maret 2020 merupakan hari libur yang biasanya di gunakan sebagai hari yang bersantai yang biasa dilakukan sebagian masyarakat.

Namun lain dari pada biasa yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan yaitu menyisir melakukan penyemprotan disinfektan di tempat dan sarana ibadah masjid-masjid, mushollah dan TPA-TPA (Tempat Pendidikan Al Qur'an) wilayah Balikpapan, timur, utara dan barat.

Dimulai dari pukul 09.00 wita waktu setempat anggota DPW FPI Balikpapan mulai bergerak bagai semut rangrang dengan sigapnya menuju lokasi yang di tuju untuk dilakukan penyemprotan disinfektan wilayah Balikpapan timur di masjid dan mushollah Al falah, Al Muhajirin, Nur Iman.

Sedangkan wilayah Balikpapan utara masjid dan mushollah Babulsalam, Al Ikhlas, An Nur, Al Wahid, Ar Rahim, Miftahul ummah selanjutnya untuk wilayah Balikpapan barat masjid jami Al Amin dan masjid At Taubah. Tim penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan ini di bagi menjadi 2 Tim korlap kegiatan tim korlap 1 ada Akhi Hanapi beserta amril, reza, ali, moh rizal, yudi dan wahono untuk tim korlap 2 ada Akhi Moh. reza, ahadid, rudi, saiful, dan junaidi

"kegiatan FPI Balikpapan ini sangat mulia disaat kita mengalami musibah wabah corona seperti ini yang pertama kali muncul cuman dia tidak ada yang lain ini saya sangat mendukung", ujar pak kardi pengurus masjid di sela-sela kedatangan anggota FPI Balikpapan melakukan penyemprotan disinfektan di masjidnya.

"Apa yang kami lakukan ini belum apa-apa yang penting tempat ibadah Masjid dan mushollah itu aman dan nyaman dari kuman dan virus hanya rudho illahi yang kami harapkan", ujar Hanapi sebagai korlap kegiatan.

Hingga menjelang sholat maghrib pasukan hijau putih ini dengan gigihnya masih dengan sigap melakukan pembersihan di setiap sudut-sudut ruang masjid hingga dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Kami selalu berdoa agar anggota FPI Balikpapan ini selalu dalam perlindungan dan selalu di beri kesehatan jasmani dan rohaninya oleh Allah SWT. Aamin amin yaa robal alamin", doa dan penyampaian yang dilakukan oleh Habib Agus Al Qodrie selaku ketua pengurus masjid jami Al Amin Balikpapan barat.

Di kesempatan yang berbeda Ketua GNPF ulama Balikpapan Haji abdul rais mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh DPW FPI Balikpapan menyampaikan "maju terus FPI Balikpapan, pantang mundur dalam berjihad di jalan Allah seperti ini jangan takut dan gentar karena Allah senantiasa bersama orang-orang mukmin yang setiap mengabdi dan membela agama Allah ini dalam bentuk kegiatanmu ini".

Hingga larut malam masing-masing anggota FPI Balikpapan ini pulang ke rumah masih dengan kondisi yang segar bugar tidak tampak rasa lelahnya seperti mereka bagai di siram kesegaran Amal sholeh yang menyenangkan hati hanya ridho Allah semata mereka harapkan.










Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…