Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Aktif Semprot Disinfektan Perangi Corona, Yang Nyinyiri FPI Ngapain Aja?

Selasa, 31 Maret 2020

Fktakini.net, Jakarta - Disaat musibah datang, disaat bencana tiba, barulah nanti akan terlihat siapa kawan dan saudaramu yang sesungguhnya.

Pepatah ini tepat apabila mau dikaitkan dengan serangan wabah Virus COVID-19 (Corona) yang berasal dari Cina dan saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari termasuk korban yang tewas akibat virus kiriman dari negeri Cina ini.

Namun di tengah merebaknya wabah yang mengerikan itu, alhamdulillah di Indonesia masih ada Front Pembela Islam (FPI), ormas Islam yang selalu berjuang di garis terdepan dalam membantu korban bencana alam dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, para Relawan FPI di berbagai wilayah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah (Masjid, Gereja dan lainnya), fasilitas umum, serta rumah-rumah warga dan sebagainya.

Namun anehnya, para haters ali…

(Video) FPI Kalsel Bantu Korban Banjir Di Kabupaten Tabalong




Jum'at, 7 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Beberapa tempat di kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Mengalami banjir akibat hujan deras yang cukup lama, Awal kejadian pada Rabu, 5 Februari 2020, Sampai sekarang masih merendam puluhan rumah warga

Perkembang situasi banjir terus meningkat, khususnya dikawasan tengah daerah tersebut, Sebelumnya, Banjir sendiri cukup dalam terjadi diwilayah utara Tabalong. Namun, Kini mengalir ke bagian tengah

Kondisi paling parah terjadi di dua RT di Desa Nawin Kec Haruai. Yakni RT.1 dan RT.2 ketinggian banjir mencapai atap rumah mereka, Warga sudah di evakuasi ke tempat lebih aman

Pasca mendapat info banjir diwilayah tersebut, Para anggota FPI Kal-Sel, Turunkan sejumlah laskar dan anggota FPI dari Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), dan Balangan untuk membantu korban banjir

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Front Pembela Islam (FPI) ikut terjun membantu masyarakat dalam mengevakuasi dan membantu korban pengungsi di sejumlah wilayah.

"Laskar FPI dan juga pengurus di semua tempat bahu-membahu dengan peralatan yang seadanya berupaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,  Kami juga berusaha sekuat tenaga menyelamatkan masyarakat yang terancam akibat bencana tersebut" ungkapnya.

Meski masih berada di Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) tetap memperhatikan kondisi tanah air.

Dalam situasi banjir saat ini, HRS menginstruksikan kepada seluruh anggota FPI untuk terjun membantu korban bencana yang terjadi di sejumlah wilayah.

“Seluruh pengurus dan laskar serta anggota FPI wajib peduli dan berpatisipasi di setiap lokasi musibah dan bencana, bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama,” ujar HRS melalui pesannya, Rabu (1/1/2020).

Kata HRS, membantu saudara yang sedang kesulitan adalah sebuah kewajiban. “Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan,” tandasnya.

Dikatakan, bahwa DPW FPI Kal-Sel Insya Allah akan terus turun ke jalan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terkena Musibah Bencana Alam

Aksi siaga bencana seperti ini memang telah dilakukan FPI di seluruh wilayah Indonesia dan di semua lokadi bencana yang ada.

Salah seorang warga yang mewakili mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota FPI yang telah bersedia menyisihkan waktunya untuk datang dan menyalurkan sembako untuk  korban Banjir, dan semoga FPI selalu eksis dalam membantu di setiap bencana, dan Moment ini sekaligus ajang untuk menjalin tali silaturahmi ke Masyarakat agar ukhuwah Islamiyah tetap terjaga. Semoga Allah selalu melimpahan Rahmat-nya dan tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan terhadap sesama, Aamiin Allahumma Aamiin, Dan kami tidak dapat membalas kepedulian FPI yang telah memperhatikan warga serta membantu membersihkan rumah warga yang tertimbun sampah dan lumpur

Semoga Amal Baik Dari Semua Pihak yang membantu dengan keikhlasan dan perjuangan Para Mujahid semuanya Tercatat Menjadi Amal Ibadah dan Pahala kelak di akhirat dan Semoga tetap istiqomah menjadi pelayan umat dan pembela agama, Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin

Sumber: mediafpibanjarbaru.com








Klik video:

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…