Langsung ke konten utama

Featured Post

IB Habib Rizieq Shihab Berkunjung Ke Rubat Habib Zein Bin Ibrahim Bin Smith Di Madinah

Selasa, 29 September 2020

Faktakini.net

*IB HRS BERKUNJUNG KE RUBAT HABIB ZEIN BIN SMITH*

https://youtu.be/O9xno9CGOwc
https://youtu.be/O9xno9CGOwc
https://youtu.be/O9xno9CGOwc

Agenda IB HRS Hari ini adalah Berkunjung ke Rubat Habib Zein bin Smith di Madinah, beliau adalah menantu dari Al Habib Muhammad bin Abdullah Al Haddar, Selain bermantukan Habib Zein bin Smith, Al Habib Muhammad bin Abdullah Al Haddar juga mertua dari Habib Umar bin Hafidz Tarim.

Rubat Habib Zein bin Smith adalah salah satu pondok yang sering di datangi IB HRS saat kuliah di Arab Saudi untuk menimba ilmu agama.


*PEDULI MEDIA DAKWAH FPI :*
Bank Syariah Mandiri (Kode 451)
No. Rek 720-161-1045
a.n FPI REK MEDIA

═════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═════

Subscribe / Berlangganan di channel /kanal YouTube resmi Front TV:
www.youtube.com/c/fronttv

Kunjungi Website / Laman Resmi FPI :
www.fpi-online.com
www.front-tv.net

Sudjiwo Tedjo: Bagaimana Saya Percaya Ada Keadilan? Penghina Anies Nggak Diapa-Apain



Kamis, 13 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Salah satu budayawan Indonesia, Agus Hadi Sudjiwo atau lebih dikenal dengan nama Sudjiwo Tedjo turut hadir sebagai narasumber dalam diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) di stasiun televisi tvONE, pada Selasa malam (11/2/2020) lalu.

Selain Sudjiwo, diskusi bertema “Menatap Indonesia ke Depan Lewat ILC” itu juga menghadirkan mantan Wapres HM Jusuf Kalla, mantan Cawapres Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Tohir, Pengasuh Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mantan Menteri Lingkungan Hidup di zaman Orde Baru Emil Salim, dan mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli.

Dikutip dari video unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, Kamis (13/2/2020), awalnya Sudjiwo mengatakan untuk dapat memajukan Indonesia harus bisa memiliki kepercayaan terhadap pemimpin dan keadilan.

“Kita akan bisa bergerak ke depan, saya setuju optimistis, tapi kita harus percaya pada pemimpin, dan kedua percaya pada keadilan,” katanya.

Namun, kata Sujiwo, saat ini susah untuk percaya adanya keadilan di Indonesia.

Ia mencontohkan kasus penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hingga saat ini para penghinanya bisa bebas berkeliaran tanpa sanksi apapun.

“Sekarang bagaimana saya percaya kepada keadilan, orang yang menghina beliau (sambil tangannya memegang bahu Anies Baswedan disampingnya, red) enggak diapa-apain,” ujarnya.

Sujiwo seolah hendak membandingkan apabila yang dihina adalah orang lain yang tidak ia sebutkan namanya maka akan menimbulkan reaksi keras dari publik. “Yang menghina yang lain……, ini pasti nanti aku diserang,” lanjut Sudjiwo.

Meski demikian, Sudjiwo mengaku dirinya tidak dalam konteks membela Anies.

“Disangka aku membela Anies, aku enggak ada urusan sama Anies, aku punya nomor telephonenya aja enggak. Dulu sebelum jadi gubernur sempat kontak-kontakan, habis itu enggak mau,” lanjut Sujiwo Tedjo.

Lelaki kelahiran Jember, Jawa Timur yang pernah kuliah di ITB Bandung ini mengatakan kepanikan dan ketakutan masyarakat saat ini terjadi karena tidak adanya lagi kepercayaan terhadap pemerintah Indonesia.

“Jadi jangan salahkan kalau orang Corona panik di Natuna,” kata mantan wartawan ini.

“Kenapa panik? Sumbernya bukan regulasi, koordinasi, orang sudah enggak percaya, its the point (itu poinnya).”

Kendati demikian, Sujiwo tetap optimis akan perkembangan bangsa Indonesia. “Tapi saya optimis Pak Karni, saya tetap optimistis,” ujarnya.

Foto: Sujiwo Tejo

Sumber: suaraislam.id

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …