Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Juwiring Klaten Semprot Disinfektan Masjid Dan Rumah Warga Di Dukuh Bendo Desa Ketitang

Ahad 5 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Untuk mencegah penyebaran virus Corona/Covid19 DPC FPI Juwiring Klaten turun langsung melakukan penyemprot cairan disinfektan ke Masjid- Masjid dan rumah warga.

Kali ini dipimpin langsung Ketua DPC Juwiring Ustadz Kadiyono, Laskar begitu antusias dan bersemangat melakukan perlawanan terhadap virus corona, berangkat dari Sekertariatan DPC FPI Juwiring Dukuh Tanon, RT 20 RW 08 Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten sekitar pukul 07.00 WIB.

Penyemprotan di awali dari Masjid Shalah Muhammad lalu berlanjut ke SDIT Amanah Bendo di Dukuh Bendo Desa Ketitang Kecamatan Juwiring.

Sekitar 30 menit setelah usai penyemprotan di Masjid Shalah Laskar sekalian membersihkan/menyapu masjid dan mengepel lantai serta toilet dan tempat-tempat wudhu.

Tidak mau menyia nyiakan waktu sekitar pukul 10.30 wib pasukan putih putih menuju Masjid Al-Falaq Dukuh Klebengan Desa Juwiran Kecamatan Juwiring, dan langsung membersihkan halaman Masjid juga tempat wudhu dan toi…

Relawan FPI Paminggir HSU Kalsel Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Amuntai Dan Sekitarnya




Ahad, 16 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Menindaklanjuti bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dan sekitarnya. Akibat intensifitas curah hujan yang sangat tinggi dan turun terus menerus memicu bencana banjir di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Air naik mengepung penjuru Kota Amuntai pada pukul 12.00 wita, Ahad (9/2/2020).

Para relawan Front Pembela Islam (FPI) HSU beserta seluruh Sayap Juang DPW FPI HSU telah menunjukkan kontribusinya dalam membantu bencana yang terjadi pada bulan Februari 2020 ini, dari mendirikan posko-posko banjir, aksi penyelamatan dan mengevakuasi korban, menyalurkan bantuan logistik diwilayah terisolir, serta penggalangan dana dan lain sebagainya.

DPC FPI Paminggir beserta sayap juangnya juga tergerak hati, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan, DPC FPI Paminggir mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara sebangsa setanah air didaerah yang terkena dampak bencana alam,  Sabtu, (15/02/2020).

Aksi galang dana ini di laksanakan selama Satu hari yang dimulai perdana pada hari Sabtu, 15/02/2020, yaitu dengan cara mengetuk pintu dari rumah ke rumah di Desa Paminggir dan Desa Paminggir seberang dan dilanjutkan besok Ahad, 16/02/2020 Di Desa Sapala Kec.Paminggir Kegiatan ini dimulai pada wajtu setelah sholat dzuhur.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Paminggir letaknya jauh dari pusat Kota Amuntai dan Kecamatan Paminggir merupakan daerah terluar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Untuk menuju Paminggir dari pusat Kota Amuntai memerlukan waktu sekitar satu jam dengan transportasi darat dan dilanjutkan dua jam menggunakan transportasi air dan juga paminggir adalah salah satu tempat pariwisata kebanggaan kota Amuntai,HSU yaitu terkenal dengan Kerbau Rawa nya dan daerah yang banyak dikelilingi oleh eceng gondok dan rawa-rawa.

Kendati begitu para anggota FPI dan MPI Paminggir tetap.semangat melakukan aksi penggalangan dana ini dari rumah ke rumah walau tak seperti biasanya yang sering dilaksanakan oleh DPW FPI HSU yaitu berlokasi di persimpangan jalan atau lampu merah.

Antusisme masyarakat Desa Paminggir begitu tinggi untuk menyumbangkan sebagian rezekinya kepada laskar FPI dan MPI yang bergerak disetiap rumah ke rumah untuk galang dana korban musibah banjir.

Aksi galang dana ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC FPI Paminggir yaitu Muhammad Bahrudin diikuti pula oleh seluruh anggota DPC FPI Paminggir dan beserta sayap juang.

 "Penggalangan dana untuk korban musibah banjir ini pun cuman 1 hari karena mana di tempat kami ini apabila melaksanakan penggalangan dana dari rumah ke rumah. Terlihat berbeda dari apa yang biasanya dilakukan oleh DPW karena terletak di jantung Kota Amuntai Kab.HSU yang biasa menggunakan jalan raya sehingga banyak masyarkat yang melintas. Dengan adanya itu para anggota kita tetap semangat dalam melakukan galda walaupun terik pnas matahari menyengat tidak dapat mengalahkan semangat kami demi membantu sesama ummat".  Ucap Muhammad Bahrudin selaku Ketua DPC FPI Paminggir, saat dihubungi Via Aplikasi chat WhatsApp.

Terima kasih yang sebesar-besarnya diucapkan kepada warga di Kecamatan Paminggir khususnya masyarakat Desa Paminggir atas partisifasinya berupa sumbangsih dana kepada DPC FPI Paminggir, untuk selanjutnya di serahkan ke DPW FPI HSU untuk disalurkan kepada korban musibah banjir. Semoga sumbangsih warga masyarakat ini menjadi ladang Amal ibadah dan keberkahan bagi warga beserta keluarganya. Imbuh, Ustadz Dhiya Irhamni Selaku Ketua DPW FPI HSU

Sumber: M Syarif, Muhammad Burhanuddin/ Media FPI HSU Kalsel





Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…