Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Bondowoso Renovasi MCK Umum Di Lokasi Banjir Bandang Dusun Kampung Baru Ijen

Senin, 17 Februari 2020

Faktakini.net, Bondowoso - Pasca musibah banjir bandang beberapa waktu yang lalu, Relawan FPI Bondowoso masih terus membantu warga terdampak setempat. kali ini merenovasi kamar mandi dan MCK yang kurang layak di Dusun Kampung Baru, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa timur, pada Ahad siang (16/2/2020).

Pembangunan tersebut dilakukan sejak hari Sabtu kemarin hingga hari ini oleh puluhan anggota FPI Bondowoso, pembangunan sudah mencapai 50%.

Menurut ustadz Mukhlis, Kegiatan tersebut, merupakan program lanjutan dari DPD HILMI-FPI Jawa timur yaitu membangun 7 titik MCK dan 1 Rumah layak huni untuk warga kurang mampu korban banjir bandang ditempat tersebut.

"Ini program sosial lanjutan kami yang belum rampung pasca banjir bandang kemarin, membangun 7 titik MCK dan 1 Rumah layak huni." tutur Ustadz Mukhlis ketua HILMI Bondowoso. (ns)












Patung Pintu Tol Madiun Mirip Palu Arit Lambang PKI, Masyarakat Minta Dibongkar



Jum'at, 7 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Patung besar warna putih menyerupai simbol Palu Arit khas PKI di pintu tol Madiun diminta segera dibongkar dan diruntuhkan guna menjaga persatuan nasional dan kemurnian ideologi Pancasila.

Hal ini disampaikan para delegasi masyarakat dari Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Kediri, dan Surabaya pada pertemuan di Gedung Bakesbangpol Kabupaten Madiun, di Caruban, Rabu (5/2/2020).

Pihak elemen masyarakat yang berasal dari Madiun, Magetan, Nganjuk, Ponorogo, Kediri, dan Surabaya. Mereka diwakili Juru Bicara Said Arukat Jaswadi dari Central of Indonesian Communitues Studied (CICS) Surabaya, dan Ibrahim Rais. Sementara dari pihak pemerintah dipimpin Kepala Bakesbangpol Sigit Budiarto, Pak Agus dari Jasa Marga Ngawi Kertosono (JNK), Polres, Kodim, dan Dinas Perhubungan.

Arukat menyampaikan bahwa gerakan PKI meskipun telah ditumpas melalui Pemberontakan tahun 1948 di Madiun dan 1965 di Jakarta, para penerus perjuangan ideologi komunisme itu tetap bersemangat untuk menghidupkan kembali partai terlarang ini. “Setidaknya, mereka ingin mengembangkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila itu dengan segala cara. Di antaranya melalui pembuatan gambar, patung, lambang atau simbol yang menyerupai simbol PKI, PALU ARIT”, jelasnya.

Ibrahim Rais menambahkan, ideologi dan atribut yang berkaitan dengan PKI telah dilarang dalam TAP MPRS No. 25 tahun 1966 dan dilanjutkan UU No. 27 tahun 1999. Terutama Pasal 107. Yang mengherankan dan patut dipertanyakan mengapa di pintu tol Madiun telah dibangun patung yang benar-benar menyerupai PALU ARIT.

Sedangkan pada tahun 1948 di Madiun ada pemberontakan PKI yang menewaskan sejumlah ulama dan aparat pemerintah,” katanya dengan penuh tanda tanya.

Para delegasi masyarakat meminta dan mendesak, agar patung di pintu tol Madiun yang telah menimbulkan banyak penafsiran dan kegaduhan di masyarakat Jawa Timur khususnya itu harus segera dibongkar dan diruntuhkan demi menjaga ideologi Pancasila dan seluruh implementasinya.

Semua opini publik dan kesan menyatakan, bahwa Patung itu adalah simbol PALU ARIT yang mengingatkan PKI sebagai partai terlarang. Terlebih lagi di Madiun yang pada tahun 1948 menjadi pusat gerakan pemberontakan PKI.

Sementara itu Sigit Budiarto, Kepala Bakesbangpol menyampaikan, semua aspirasi ini merupakan masukan yang berharga dan harus ditindaklanjuti demi menjaga empat pilar negara, yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Pihaknya berjanji akan membicarakan lebih jauh persoalan ini dengan semua pihak terkait dan menyampaikan hasilnya kepada publik.

Agus yang mewakili perusahaan pengelola tol JNK menyampaikan, tidak benar patung itu merupakan simbol PALU ARIT. Tidak ada maksud dan niat sedikit pun ke arah itu (menyerupai lambang PKI),” katanya membantah.

Patung itu adalah simbol LOGO perusahaan JNK. Tugu menjulang vertikal berwarna putih melambangkan perseroan berorientasi pada pertumbuhan shareholder value, dan peningkatan prosperity stakeholder dengan memperhatikan prinsip good corporate governance.

Sedangkan lengkung jalan tol berwarna kuning (dalam logo asli), masih kata Agus, melambangkan perseroan senantiasa memberikan layanan jalan tol terbaik yang berorientasi pada pelanggan. Namun, Agus juga menyatakan, karena ini persoalan pusat (Jakarta), maka akan segera menyampaikan dan membicarakan di tingkat pusat.

Laporan : Ainur RS (Jatim)

Sumber: kanigoro.com

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

KPK Akan Beberkan Korupsi Infrastruktur Rezim Jokowi Yang Rugikan Miliaran Rupiah

Ahad, 17 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengusut kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur di era pemerintaan Jokowi - JK ini. Kali ini, proyek infrastruktur yang diduga dikorupsi berada di daerah.

“Penyidikan baru, korupsi infrastruktur di daerah,” ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (13/3).

Kendati demikian, Febri belum menjelaskan proyek infrastruktur di daerah mana yang diduga dikorupsi. Dia hanya menyebut proyek infrastruktur yang dimaksud yaitu jembatan.

Akibat korupsi ini, negara diduga mengalami kerugian puluhan miliar rupiah. “Diduga kerugian negara puluhan miliar,” tegas Febri.

Rencananya, informasi lebih jauh atau terkait perkembangan akan disampaikan dalam konferensi pers bersama pimpinan KPK. “Sore atau malam ini jika tidak ada kendala akan kami sampaikan perkembangan hasil penyelidikan melaui konferensi pers,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK saat ini juga tengah menangani beberapa kasus dugaan korupsi terkait proy…

500 Banci Tumpah Ruah Di Stadion GBK Ikuti Kampanye Jokowi - Ma'ruf

Sabtu, 13 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - 500 Banci tumpah ruah memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta untuk mengikuti kampanye paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf, Sabtu (13/4/2019).

Mereka kaum banci alias waria yang antara lain tergabung dalam Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia ini menyatakan dukungannya terhadap capres petahana itu.

Ketua Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Yulianus Rettoblaut mengatakan ada sekitar 500 waria se-DKI Jakarta yang turut hadir dalam kegiatan kampanye terakhir Jokowi-Maruf ini.

Waria-waria ini mengklaim Jokowi kinerjanya saat menjadi presiden selama kurang lebih lima tahun terakhir sudah terbukti.

"Kami mendukung Pak Jokowi karena kinerjanya sudah terbukti dengan pelayanan dan pembangunan infrastrukturnya di seluruh Indonesia," kata Mami Yuli sapaan akrabnya kepada Suara.com di GBK, Sabtu (13/4/2019).

Dia berharap Jokowi-Maruf bisa menangkan Pilpres 2019 dan lebih memperhatikan hak asasi mer…