Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Sumut Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa Di Kota Medan

Ahad, 5 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Pada hari ini Ahad 5 April 2020, Relawan FPI DPD Sumatera Utara melaksanakan penyaluran sembako untuk kaum dhuafa yang berlokasi di Kota Medan Sekitarnya.

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 07.45 Wib ini dipimpin langsung oleh Ketua Tandfizi DPD FPI Sumatera Utara Habib Hud Alattas Bersama Sayap Juang nya dan MAWIL LPI Kota Medan.

"Semoga sembako yang telah disalurkan mendapatkan Keberkahan dan Ridho Allah Swt, Mari Kita Doakan bersama- sama agar Covid -19 ini segara selesai, dan supaya seluruh Umat Islam Didunia dan mau pun di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan sholat tarawih berkumpul bersama keluarga, kerabat dan saudara dengan khusyuk dan nyaman, Aamiinn Ya Robbal 'Alamin", ujar Relawan FPI Sumut.


Blak-Blakan, Cak Imin: Kota Surabaya Tak Ada Kemajuan Signifikan



Ahad, 16 Februari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuat geger media sosial, khususnya Twitter.

Melalui cuitan singkatnya, Cak Imin berhasil memancing perdebatan di akun Twitternya.

“Surabaya, kota sejarah dan legenda… Tapi kok gak onok kemajuan yang significant ya?” tulis Cak Imin, Sabtu 15 Februari 2020.

Spontan warganet merespon cuitan Ketua Umum PKB itu. Banyak yang pro, banyak pula yang kontra. Terutama para pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ada pula yang menghubungkan soal kepentingan terkait Pilwakot Surabaya.

Tentu saja pernyataan singkat Cak Imin itu menyentak publik. Pasalnya, selama ini Wali Kota Risma terus dipuji-puji di media sosial. Tak sedikit yang menarik-narik Risma agar ke Jakarta usai menyelesaikan jabatannya di Surabaya.

Bahkan, musuh-musuh politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah pagi-pagi datang ke Surabaya.

29 Juli 2019 lalu, 25 anggota DPRD DKI datang ke Surabaya. Modusnya studi banding pengelolaan sampah. Mereka beramsusi penanganan sampah di Surabaya lebih baik dari Jakarta. DPRD DKI ingin Jakarta seperti Surabaya.

“Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau Pilkada mendatang Bu Risma pindah ke Jakarta,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus di Ruang Sidang Balai Kota Surabaya, Senin (29/7/2019) lalu.

Tak hanya sekali anggota DPRD Jakarta ke Surabaya. Pada 20 Desember 2019, 24 anggota Fraksi PDIP juga ke Surabaya khusus menemui Risma untuk belajar menangani banjir. Rombongan dipimpin Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Anggota DPRD DKI ini sepertinya lagi lupa. DKI Jakarta adalah provinsi, sementara Surabaya adalah Kota. Membandingkan pengelolaan provinsi dengan kota jelas tidak sebanding. Dari segi manapun.

Tapi seketika pujian-pujian itu hilang. Januari-Februari 2020 ini Surabaya diguyur hujan. Banjir lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Air sampai masuk ke Rumah Sakit Islam di Wonokromo, Surabaya. Warga mengeluh. Banjir terparah, kata mereka.

Terlepas dari kepentingan politik Cak Imin dan PKB dalam Pilwakot Surabaya, pernyataan singkat lelaki kelahiran Jombang itu bukanlah pernyataan ngawur.

Ketua DPP PKB Daniel Johan, seperti diklansir Vivanews.com, Ahad (16/2/2020) menjelaskan maksud cuitan Cak Imin.

Daniel menekankan cuitan Cak Imin sebagai suara hati yang harus dianggap sebagai masukan dan refleksi bersama agar Surabaya menjadi lebih baik.

Ia pun kembali menjelaskan suara hati Cak Imin itu dengan membandingkan Surabaya dengan kota lain seperti Palembang, Sumatera Selatan dan Medan, Sumatera Utara. Menurut dia, kondisi pembangunan di Surabaya saat ini tertinggal dari dua kota tersebut.

“Surabaya katanya kota nomor 2 di Indonesia. Tapi, dengan Palembang dan Medan saja tertinggal. Misalnya Surabaya enggak ada LRT, belum ada stadion bertaraf internasional. Tidak terlihat perkembangan pembangunan infrastruktur yang signifikan,” jelas anggota DPR dari Dapil Kalimantan Barat itu.

Menurut Daniel, pembangunan di kota pahlawan itu selama ini terlalu berat di wilayah Surabaya barat dan timur. Namun, wilayah lain masih menyisakan kekumuhan. Lalu, persoalan warga Surabaya yang masih sulit mengurus tanah menjadi sertifikat hak milik atau SHM. Belum ada terobosan kebijakan dalam persoalan ini.

Kemudian, ia juga menyoroti peringkat kota dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Surabaya yang juga tertinggal dari kota lain.

“Bahkan tahun 2019, peringkat kota dengan indeks pembangunan manusia Surabaya hanya di urutan ke 12. Kalah dengan Yogyakarta, Sleman, dan Jaksel misalnya,” tuturnya.

Foto: Muhaimin Iskandar

Sumber: suaraislam.id

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…