Sigap Bencana, FPI Blora Adakan Pelatihan SAR


Ahad, 5 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Awal tahun 2020, menjadi catatan kurang baik buat negeri kita tercinta ini. Berbagai bencana datang tanpa henti mengetuk hati nurani kita sebagai hamba, untuk instrospeksi diri.

Selain bermuhasabah, sudah sepatutnya kita sebagai mukmin yang mempercayai qodho dan qodhar, mempersiapkan diri, keluarga dan masyarakat untuk tetap siaga tanggap akan bencana yang bisa datang tiba-tiba di sekitar kita.

Salah satu upaya ini, mulai digalakkan oleh jajaran DPW FPI Blora, yang menyelenggarakan kegiatan 'Pelatihan Rescue' dengan mengambil teman besar; 'Siaga Dalam Penyelamatan Diri, Keluarga & Masyarakat di masa Bencana'.
Agenda terlaksana pada hari Ahad tanggal 5 Januari 2020, dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB berjalan hingga selesai. Agenda yang mengambil tempat di perkebunan Camp BloRaudhoh ini, Alhamdulillah diberikan kelancaran, sehingga bisa memetik hasil sesuai dengan yang kita harapkan.

Tampak kegiatan ini diikuti beberapa jajaran relawan kemanusiaan yang tergabung dengan Laskar Siaga FPI. Di selingi kegiatan sosial cek kebersihan sungai dan pembekalan materi dasar pertolongan pertama pada korban bencana.

Agenda semacam ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat setempat, hingga insya Allah akan di adakan agenda yang lebih besar lagi dengan melibatkan elemen pengiat sosial Blora yang lebih banyak lagi.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel