Serang Anies Soal Banjir, Buzzer Langsung Bungkam Baca Ini, Banjir Era Jokowi - Ahok Lebih Parah



Faktakini.net

Arie Bakrie

Well... terus terang postingan saya kali ini untuk menjawab pikiran2 jorok dan nyinyir tentang banjir di jakarta (yg mungkin juga banjir di luar jakarta dinyinyirin juga sama biang nyinyir...😜)

Gini yaah... sebelum komen ttg banjir di jakarta, sebaiknya kalian harus tau dulu sejarah kota jakarta yg namanya dulu itu batavia... dari jaman belanda, batavia memang jadi pusat perdagangan dan pemerintahan (voc) untuk wilayah hindia belanda.

Karena letaknya yg strategis dan secara geografis relatif datar, jadilah batavia berkembang menjadi sebuah kota yg aktif dan tumbuh pesat.

Tapi, jakarta adalah hilir dari berbagai macam sungai dan juga jakarta merupakan daerah cekungan raksasa (kalo gak ngerti:  suatu daerah yg berbentuk mangkok sup..). Makanya dari jamannya voc udah dibuat dam/tanggul, pintu air, pompa air, pengurugan dll yg gunanya adalah untuk mencegah air laut masuk ke daratan, dan air luapan berbagai macam sungai bisa masuk ke laut...

Jadi itulah faktanya kota jakarta kita. Dari dulu memang sudah daerah genangan air/ banjir. Makanya jakarta juga banyak daerah rawa (merupakan daerah tangkapan luapan air hujan). Kalau di jakarta banyak daerah yg namanya rawa (rawa belong, rawa sari, rawa mangun, dll) memang dulu itu daerahnya merupakan rawa (daerah air)...

Makanya gak heran, kalau sekarang banjir di jakarta makin dahsyat...wong air tanah disedot jutaan m3 tiap hari, pembangunan dilakukan dimana2, lahan semakin sedikit untuk penghijauan, daerah resapan air (hujan) jadi sedikit... gituuu...

So, udah tau sekilas yah sejarah geografis jakarta yg memang dari sononya udah daerah genangan...

Truuss... kenapa sekarang pada ada yg sedih liat jakarta (dan sekitarnya) banjir? Truuss... kenapa pada nyalahin gubernur gw loe pada? Truuss... kenapa bilang gubernur gw kagak mampu nanganin banjir?? kenapa gak nagih janjinya aja sama yg sekarang jadi presiden yg dulu pernah jadi gubernur jakarta yg katanya banjir dan macet jakarta itu bisa ditanganin kalau jadi presiden?? Helllooowww..

nih yaah, saya kasih fakta, udah 5 taon jadi presiden, jakarta masih macet dan banjir tuuuh.. jangan salahin gubernur gw doong... gubernur gw mah gak pernah janji muluk2, gak pernah nyalahin orang lain (kayak junjungan kalian dan kalian pada...kerjanya nyinyir dan nyalahin orang mulu!!).

Makanya, kalo komen jorok, pake dong otaknya dikiiit ajaa.. jangan belagak amnesia kalo ditagih janjinya ttg banjir ke junjungan kalian...malah nyalahin gubernur gw.

Oh iya, berikut ini saya juga kasih liat beberapa berita foto banjir di jakarta beberapa taun yg lalu sewaktu jakarta dipimpin sama junjungan nya kalian pada (yg mulutnya jorok kalo ngomong, kayak kalian juga...🤮🤮).

Coba baca yaah.. kerjanya cuman nyalahin orang lain aja pas banjir di jakarta waktu itu.. oh iya, numpang tanya, waktu jamannya istana negara kebanjiran, kalian maki2 dan nyinyirin gubernurnya (waktu itu) gak siiih?? Apa kalian suruh turun tuh gubernur nya?? Apa kalian merasa sedih dan mau nangis waktu jakarta kebanjiran??

Makanya, jadi manusia itu jangan bertandar ganda, jadi orang itu kudu obyektif, sedikit dipake otaknya dan keluar kek dari tempurung kalian...!!

Dah, gitu aja, moga2 cukup penjelasannya dari saya yaah.. (meskipun saya pun tau, gak mungkin juga kalian pada ngerti siih... hahaha...) u know why kaan???😜👻👻

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel