Fakta-Fakta Mengerikan Reynhard Sinaga, WNI Pemerkosa 195 Pria di Inggris


Selasa, 7 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Seorang mahasiswa asal Indonesia, Reynhard Sinaga, 36 tahun mendapat vonis hukuman penjara seumur hidup pada Senin (6/1). Ia dinyatakan bersalah karena kasus pemerkosaan yang dilakukan terhadap 48 pria di Manchester, Inggris.

Lalu apa saja fakta-fakta tentang Reynhard yang oleh keluarganya disebut sebagai sosok yang rajin ke gereja ini? Berikut ulasan selengkapnya seperti dikutip dari laman the Guardian:

Memperkosa 195 Pria Selama 2,5 Tahun
Reynhard diduga melakukan pemerkosaan kepada 195 pria dalam kurun waktu 2,5 tahun. Ia melakukan tindakan tersebut dengan membujuk mereka ke apartemen Reynhard, lalu memperkosa korban ketika sedang tidur.

Pemerkosa dengan Korban Terbanyak di Inggris
Jaksa setempat yang bertugas di sana, Ian Rushton mengatakan bahwa Reynhard merupakan pemerkosa dengan korban terbanyak dalam sejarah hukum Inggris.

Rekam Pemerkosaan Melalui Dua Kamera Ponsel

Reynhard dinyatakan bersalah karena telah melakukan 159 pelanggaran. Ini termasuk 136 pemerkosaan yang dia rekam melalui dua kamera ponsel. Polisi belum mengidentifikasi 70 korban lainnya.

Pernyataan Ditolak Hakim, Reynhard: Korban Menikmati
Reynhard sempat mengutarakan pembelaan di depan hakim. Ia mengatakan bahwa korban menikmati perbuatan dan pura-pura pingsan saat Reynhard melakukan aksi itu. Namun, pengadilan menolak pembelaan Reynhard, karena rekaman video di ponselnya korban terdengar mendengkur tidur ketika Reynhard menjalankan aksinya.

Korban Kebanyakan adalah Remaja
Perlu diketahui, Reynhard ini pindah ke Inggris pada 2007 saat berusia 24 tahun. Kebanyakan korban adalah remaja dan pemuda berusia 20-an tahun.

Korban Tipikal Orang yang Hanya Senang-senang
Menurut Hakim Suzanne Goddard para korbannya adalah "tipikal orang yang datang ke Manchester hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman mereka di malam hari."

Reynhard Incar Korban Heteroseksual di Depan Klub Malam
Reynhard biasanya keluar ketika sudah larut malam. Ia rela menunggu di luar klub malam, dan memangsa korbannya yang heteroseksual setelah mereka diusir oleh petugas keamanan klub atau mungkin sedang dicampakkan oleh kekasih mereka. Bahkan mereka sebagian para korban ada yang tak memiliki uang untuk pulang naik taksi, atau baterai ponsel yang sudah habis. Sementara korbannya yang lain adalah orang yang sedang dalam kondisi sakit.

Ada Korban yang Ingin Bunuh Diri
Salah seorang korban mengaku ingin bunuh diri karena perbuatan yang dilakukan oleh Reynhard kepadanya.

"Saya berada di titik di mana saya merasa hidup saya tidak ada gunanya lagi. Ini mimpi buruk yang jadi kenyataan," kata seorang korban Reynhard dalam pernyataannya yang dibacakan di pengadilan.

Pendapat Hakim Goddard
Karena Reynhard merupakan tersangka pemerkosa dengan korban terbanyak dalam sejarah hukum Inggris, hakim Goddard hingga mengeluarkan pendapatnya untuk Reynhard.

Hakim Goddard menyebut Reynhard adalah sosok "berbahaya, sangat gila, cabul, dan tidak peka."

"Anda seorang setan pemerkosa yang memangsa anak muda. Salah satu korban menyebut Anda seorang monster," kata Goddard.

Foto: Reynhard Sinaga

Sumber: merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel