DPD FPI Kaltim Galang Dana Untuk Korban Banjir Jabodetabek Dan Banten Di Balikpapan


Senin, 6 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Berbagai wilayah di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan lainnya dilanda banjir akibat intensifitas curah hujan yang tinggi.

Karena hujan sangat deras turun terus menerus di malam pergantian tahun, pada Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (01/01/2019) yang lalu.

Para Relawan Front Pembela Islam (FPI) beserta seluruh Sayap Juangnya dengan sigap langsung terjun memberikan bantuan dengan mendirikan posko-posko banjir di daerah Bekasi, Banten, Jakarta dan lain-lain, untuk menyalurkan bantuan berupa logistik, berupa sandang, bahan makanan dan sebagainya.

Untuk meringankan beban saudara dan sebangsa yang tertimpa bencana alam berupa banjir, HILMI_FPI Kaltim beserta sayap juang melaksanakan kegiatan berupa aksi galang dana kemanusian.

Bertempat di Jembatan Manggar daerah Kel. Manggar Kec. Balikpapan Timur kegiatan galang dana dimulai pukul 16.45 Wita  sore hari hingga pukul 18.00 Wita, dengan target pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat serta pejalan kaki.

Aksi perdana penggalangan dana yang dikoordinator oleh Sdr. Ardani Makki, mengarahkan laskar dan relawan untuk menyebar dibeberapa titik di sekitaran Jembatan Manggar dan juga menyisir ke pasar tradisional yang juga ada di Kelurahan Manggar tersebut.

Alhamdulillah antusisme masyarakat kecamatan Balikpapan Timur begitu tinggi hingga kurang lebih satu jam berhasil mengumpulkan dana sumbangsih masyarakat sejumlah 2 juta lebih, yang nantinya dikumpulkan kemudian akan di salurkan ke rekening DPD FPI kaltim  untuk diteruskan ke Rekening kemanusiaan DPP FPI-HILMI.

Sdr. Ardani Makki kepada tim liputan LIF Kaltim mengatakan, "Insya Allah penggalangan dana kemanusiaan untuk daerah Jabodetabek sekitarnya, minggu depan akan dilanjutkan kembali, dan juga diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat daerah Manggar Kec. Balikpapan Timur yang sudah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita didaerah yang tertimpa musibah Banjir berupa dana sumbangsihnya kepada FPI-HILMI Kalimantan Timur."

Semoga apa yang di berikan warga masyarakat ini menjadi amal Sholeh dan sedikit membantu meringankan beban akibat bencana.

FPI hanya sebagai wadah untuk menyalurkan dan meneruskan amal ibadah yang dilakukan masyarakat dalam kemanusiaan.

Sumber: Kontributor LIF Kalimantan Timur











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel