Langsung ke konten utama

Featured Post

Ini Berbagai Upaya Anies Cegah Penyebaran Corona yang Dibatalkan Pemerintah Pusat

Selasa, 31 Maret 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengeluarkan beberapa kebijakan hingga keinginan secara khusus kepada pemerintah untuk memutuskan sikap kepada Jokowi.

Setidaknya ada tiga kebijakan Anies yang ditolak oleh pemerintah pusat. Padahal, kebijakan ini sangat berperan dalam menahan laju penularan virus corona.

Berikut 3 upaya Anies menekan penyebaran virus corona yang dibatalkan pemerintah pusat:

1. Pembatasan Transportasi Publik

Anies memutuskan membatasi secara ekstrem operasional transportasi umum, yakni MRT, LRT Jakarta, dan TransJakarta. Hal ini dilakukan untuk mengurangi secara drastis mobilisasi warga. Sebab, kerumunan di transportasi umum sangat rentan penularan virus corona.

"Kita menyampaikan bahwa layanan kendaraan umum akan mengalami perubahan. Kita menurunkan secara ekstrem kapasitas pelayanan," kata Anies di Balai Kota, DKI Jakarta, Minggu (15/3).

Operasional MRT, LRT Jakarta, dan TransJakarta, dibatasi hanya …

Aksi Tanggap Bencana FPI Kaltim Di Lokasi Musibah Banjir Di Samarinda


Rabu, 15 Januari 2020

Faktakini.net, Jakarta - Cuaca buruk di Awal tahun 2020 ini melanda berbagai wilayah tanah air dan mengakibatkan beberapa daerah dintimpa musibah banjir dan longsor yang mengakibatkan kerugian materiil dan korban jiwa.

FPI nasional bergerak tanggap bencana ditiap daerah hal ini pula memicu FPI disejumlah daerah ada yang mengirim para laskar dan relawan turun langsung dilokasi bencana untuk memberikan bantuan bahan pangan, evakuasi korban dan sebagainya ataupun dalam bentuk penggalangan dana kemanusiaan pada daerah-daerah yang lebih. aman dan tidak mengalami bencana dan musibah.

Sebanyak enam kelurahan dalam tiga kecamatan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terendam banjir sejak Selasa (14/1/2020) pagi.

Banjir akibat guyuran hujan deras ini merendam rumah yang dihuni 7.213 warga.

Tidak hanya menyebabkan banjir, hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan tanah longsor di Samarinda.

Curah hujan yang cukup tinggi melanda ibukota Kalimantan Timur itu pada malam hari hingga menjelang pagi yang menyebabkan Bendungan BENANGA di Lempake kota Samarinda melebihi kapasitas debit air sehingga air meluap menggenangi daerah dengan dataran rendah seperti daerah perumahan Bengkuring daerah Sempaja dan daerah di Jl. Pemuda sekitarnya.

Pada hari pertama, Selasa 14 Januari 2020 Aksi Tanggap bencana pertama, DPD FPI Kaltim dan DPW Samarinda langsung turun memantau kelokasi dan membantu evakuasi.

Hunian warga dan pemukiman warga yang terendam luapan air, untuk itu FPI kaltim menyasar dilokasi pertama adalah Perum Bengkuring, Jl. Terong Pipit 2 & 4, sekitarnya, korban banjir ada sekitar 100 KK untuk itu Karena akses jalan tergenang dengan air para laskar turun ke lokasi untuk membagikan 150 paket nasi bungkus. Jumlah total korban banjir diarea tersebut diketahui berjumlah 1500 Jiwa.

Lokasi kedua yang disasar adalah wilayah pemuda, Jl. Kerukunan, Bantuan yang disalurkan untuk 14 KK, 48 Orang, sebanyak 45 paket nasi bungkus yang sudah 2 hari terendam banjir.

Banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi hingga berjam-jam terjadi dibeberapa daerah Samarinda juga mengalami musibah longsor, hunian warga kantor-kantor pemerintah ikut terendam banjir.

DPD FPI Kaltim bersama DPW FPI Samarinda hingga malam harinya terus menyisir diperumahan warga yang terendam banjir untuk mendistribusikan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan sebagainya yang sangat mendesak dibutuhkan warga.

DPD FPI kaltim telah membuka posko bantuan kemanusiaan disekitaran Skretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Samarinda Jl. Gerilya No. 1 Gang FPI untuk memfasilitasi bantuan dari warga masyarakat yang nantinya akan didistribusikan pada titik-titik daerah yang terkena dampak banjir.

Salurkan dan Donasikan bantuan anda melalui POSKO TANGGAP BENCANA DPW FPI SAMARINDA dan RELAWAN NASIONAL HILMI

Rekening Donasi Bank KaltimTara No Rek. 510 119 3002 a.n DPD FPI Kaltim.

Sumber: Fajriannur, Bagus Fajri (Kontributor LIF-HILMI Kaltim.














Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…