Langsung ke konten utama

Featured Post

Perangi Corona, HILMI - FPI Sulteng Semprot Disinfektan Di Tiga Kelurahan Di Kota Palu

Rabu, 8 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - HILAL Merah Indonesia, DPD FPI Sul-teng. rabu tanggal 08/04/2020 DPD HILMI FPI terus bergerak melayani permintaan masyarakat Kota Palu untuk melakukan penyemprotan disinfektan kali ini di Kelurahan Nunu Palu Barat, Kelurahan Lolu Selatan dan Tatura Palu Timur kekawatiran warga akan penyebaran virus COVID-19 sehingga Tim DPD FPI Sulteng harus terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palu Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tengah.

Masuk hari ke-16 para Laskar MADAR Sulteng masih menunjukan semangat juang mereka dan tak kenal lelah untuk memerangi virus COVID-19 walaupun harus berpindah-pindah di 3 Kelurahan, Sekertaris Daerah Ustadz Mahmud Labudu dan Dankodar Ustadz Deny Kurniawan masih tetap dalam satu komando untuk mendampingi para Laskar MADAR Sulteng.

Sumber: Sekda DPD FPI Sulawesi Tangah Mahmud Labudu.


Perkosa Biarawati Berulang Kali, Polisi India Tangkap Uskup Franco Mulakkal



Rabu, 18 Desember 2019

Faktakini.net, Jakarta - Polisi India menangkap uskup Franco Mulakkal setelah menjalani pemeriksaan selama tiga hari atas tuduhan pelecehan seksual, yakni memperkosa biarawati Katolik dan eksploitasi seksual dari tahun 2014 hingga 2016.

Uskup berusia 54 tahun yang bertugas di Jalandhar, kota di utara India, ditangkap pada hari Jumat, 21 September 2018 setelah menjalani pemeriksaan selama 3 hari di kantor polisi di Kochi, selatan India.

Pemeriksaan yang berlanjut dengan penangkapan Mulakkal terjadi atas pengaduan resmi dari biarawati dari kongregasi Missionaries of Jesus.

Biarawati yang menjadi korban pemerkosaan dan ekploitasi seksual Mulakkal dalam pemeriksaan menjelaskan, ia mengadukan uskup itu ke polisi setelah pengaduannya kepada otoritas gereja tidak ditanggapi.

Menurut laporan AP yang dikutip oleh South China Morning Post, Sabtu, 22 September 2018, awal September lalu, biarawati itu telah menulis surat ke perwakilan Vatikan di New Delhi, ibukota India, mengadukan bahwa uskkup menggunakan kekuatan politik dan uang untuk mengubur kasus pemerkosaan dirinya.

Pada hari Kamis, 20 September, Vatikan mencopot semua tanggung jawab pastoral Mulakkal sebagai uskup di Jalandhar untuk sementara waktu. Pencopotan ini atas permintaan Mulakkal melalui surat ke Vatikan dengan alasan membesarnya protes dan tuntutan penangkapan atas dirinya, seperti dikutip dari Reuters.

"Dia didakwa memperkosa," kata Inspektur Jenderal Polisi Kochi, Vijay Sakhare.

Mulakkal membantah tuduhan memperkosa biarawati itu. Tuduhan itu dilontarkan karena dia memerintah biarawati itu berperilaku disiplin.

Kasus Mulakkal segera disidangkan di pengadilan.

Aksi protes puluhan biarawati, pelajar, dan pengacara terjadi di Kochi selama 2 minggu menuntut pelakunya dihukum.

Mulakkal diangkat menjadi imam tahun 1990 dan bertugas di Punjab, negara bagian di utara India dan menjabat sebagai uskup di Jalandhar sejak 5 tahun lalu.

Kasus pelecehan seksual anak-anak dan memperkosa biarawati yang dilakukan imam Katolik di sejumlah negara terbongkar setelah bertahun-tahun ditutupi, di Australia, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Irlandia, dan Cile.

Foto: Uskup Franco Mulakkal

Sumber: tempo.co

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Keluarga Besar Mbah Maimoen Silaturahmi Ke Kediaman Habib Rizieq Di Mekkah

Kamis, 8 Agustus 2019

Faktakini.net, Mekkah - Pada hari ini, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H atau 8 Agustus 2019, keluarga besar Allahyarham KH Maimoen Zubair silaturahim ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Makkah Al Mukarramah, Saudi Arabia.
Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan hangat oleh Habib Rizieq Shihab dan menantu beliau Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas.
Habib Hanif menyatakan, "Hari ini di Makkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam dkl )  ke kediaman alwalid Habib Rizieq Shihab di Mekkah, mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maemoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin."
Sebagaimana diketahui, KH Maimoen Zubair baru saja meninggal dunia di Mekkah, hari Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 waktu Saudi dan langsung dimakamkan hari itu…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…