Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) FPI HSU Kalsel Dan Relawan Cari Bocah Yang Diduga Tenggelam Di Sungai Karias Amuntai

Selasa, 26 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Muhammad Arif bin Anto, seorang bocah berusia tujuh tahun diduga tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Karias atau Jembatan Besar Karias di Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan, pada hari ini Selasa (26/5/2020) sore sekitar pukul 18.10 waktu setempat.

Setelah mendapat informasi, team gabungan emergency HSU langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan pencarian info dan data ke pihak keluarga anak yang diduga tenggelam tersebut, info dinyatakan positif karena di dekat sungai ditemukan sandal korban sementara yang bersangkutan tidak ada di lokasi maka ia diduga tercebur dan tenggelam, dan hingga saat ini Muhammad Arif belum diketemukan.

Puluhan personel gabungan dari BPBD dan Relawan Rescue, KGE HSU masih melakukan penyisiran sampai malam hari ini.

"Sampai berita ini diturunkan kami dari Relawan FPI HSU dan Relawan Rescue dibantu para warga sedang mencari Muhammad Arif Mencoba cari dengan me…

Dihadiri Wakil Ketua MPR, Milad Ke-3 BJB 411 Di Rawajati Sukses Dan Penuh Berkah


Sabtu, 9 November 2019

Faktakini.net, Jakarta - Tak terasa, sudah tiga tahun usia Brigade Jawara Betawi 411 (BJB 411). BJB 411 adalah Ormas yang lahir

Dan hari ini, ormas kebanggaan warga Betawi dan umat Islam ini mengadakan perayaan Milad BJB 411 yang ke-3, yang dipusatkan di Lapangan Belalang, Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan.

Sebagai pembuka dalam Rangka Milad BJB yang ke-3 ini, diawali dengan
Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter oleh para Jawara dan masyarakat dari berbagai sanggar yang hadir di Acara Milad BJB yang ke-3 ini, dengan Rute mulai depan Mall Kalibata sampai Ke Lokasi Acara di Lapangan Belalang - Rawajati - Pancoran - Jakarta Selatan.

Warga masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui menyambut dengan sangat antusias kirab Merah Putih ini.

Kirab bendera Merah Putih ini menunjukkan tak hanya cinta Islam dan nilai-nilai budaya Betawi, para Jawara BJB 411 juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta NKRI, Masya Allah..

Pembukaan sambutan pada acara Milad ini dilakukan oleh Panglima Jawara Haji Cacang dan Ketua Panitia Acara Bang Latief Sohibul Wilayah Korwil Jakarta Selatan

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Haji Hidayat Nur Wahid.

Acara Milad BJB 411 yang ke-3 ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota BJB 411, Jawara Betawi dari berbagai sanggar, Ulama, Habaib, Tokoh Masyarakat dan ribuan umat.

Brigade Jawara Betawi 411 Ormas yang didirikan oleh Haji Basir Bustomi ini memiliki visi meraih keberkahan dan keridhoan Allah dan misinya Bela Agama, Jaga Ulama dan Jaga Kampung ini didirikan oleh Jawara Betawi, para Ulama, dan Habaib.

Selepas Aksi Bela Islam I, pada 14 Oktober 2016 di depan Bareskrim, Polda Metro Jaya, beberapa hari kemudian dilanjutkan pertemuan antara Jawara Betawi dan Ulama untuk mengajukan keinginan membuat acara Tabligh Akbar Jawara dan Ulama.

Namun atas saran dari Habib Muchsin Zeid Alatas Imam FPI DKI, Jawara Betawi diminta berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam ke-2 pada 4 November 2016. Setelah diskusi, Jawara Betawi bersepakat ikut berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam II tanggal 4 November 2016.

Untuk mempersiapkan aksi, terlebih dahulu diadakan Apel Siaga Jawara Betawi pada tanggal 29 Oktober 2016 di Taman Wiladatika Cibubur. Di Cibubur ini, para Jawara Betawi berkumpul bersilaturahim atas panggilan untuk Bela Agama dan Ulama dengan acara atraksi Jurus masing-masing perguruan silat Betawi se-Jabotabek dan Siap ikut Aksi Bela Islam ke-2.

Pada 4 November 2016, para Jawara Betawi bergerak mengawal dan mengamankan para ulama dalam aksi Bela Islam ke-2 di depan Istana Negara. Para Jawara betawi dalam aksi ini berada di garda terdepan. Pada momen inilah Brigade Jawara Betawi 411 lahir dan bersatu dengan Ulama. Ketika itu, para Jawara Betawi bersama umat Islam ditembaki gas air mata di depan Istana. Untuk mengenang peristiwa ini, maka para Jawara Betawi bersepakat menamakan wadah ini Brigade Jawara Betawi 411.

Awalnya ada BJB 411 terdiri 30 perguruan maen pukul Betawi dan saat pendirian pertama hampir 60 Jawara Betawi yang hadir di rumah Habib Muchsin Zeid Al Athos. Saat ini BJB 411 telah memiliki 10 koordinator wilayah (Korwil) yang ada Jabodetabek. Korwil itu berada Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bekasi Raya, Depok,Bogor, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sekarang BJB 411 menaungi 156 Perguruan /Sanggar Maen Pukul Betawi, dengan jenis Aliran Beladiri hampir 60 macam.Berbeda aliran Beladiri Maen Pukul dan berbeda warna pangsi tapi tetap satu komando dalam wadah BJB 411.




Klik video:





Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…