Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Siap Basmi PKI, FPI Dan Warga Tanah Abang Bakar Bendera PKI

Sabtu, 30 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Siap Basmi PKI, FPI Dan Warga Tanah Abang Bakar Bendera PKI

Klik video:

Awas Jebakan Berita Hoax 'Sabotase Kontraktor Drainase DKI' Untuk Sudutkan Anies



Senin, 25 November 2019

Faktakini.net, Jakarta - Di sosial media viral beredar video dimana para pekerja tampak memasukan karung ke dalam saluran air yang baru digali.

 Video ini kemudian dibumbui keterangan seakan ada upaya sabotase terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan dengan cara menyumbat saluran air.

 "Kontraktor Drainase di DKI ini sengaja memasukkan galian ke dalam saluran drainase ut membuat banjir Jakarta tujuannya SABOTASE ut menjatuhkan Gubernur DKI JKT 🖕VIRALKAN AGAR DIKETAHUI PUBLIK kontraktornya" -- demikian diantara tudingan yang beredar di sosmed dan WAG terkait video.

 Hal ini dibantah oleh pihak Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

 "Itu  manhole utilitas pak. Memang speknya harus dimasukan karung pasir sebelum ditutup. Hal tsb untuk mengantisipasti jika terjadi kecelakaan," kata @BinaMargaDKI di akun twitternya, Minggu (24/11/2019).

 Mohon hati-hati dan waspada dengan jebakan HOAX. Tujuannya untuk menjebak para pendukung Anies sebagai penyebar HOAX.

☯️ Bittersweet
@mamaciaaa
 · 15h
Ada yang tahu lokasinya di mana? Para pekerja itu masukin apa ke dalam saluran air ya? Itu saluran yang baru digali kan?

🤔

Embedded video
https://twitter.com/i/status/1198538849149804545
Dinas Bina Marga
@BinaMargaDKI
Itu  manhole utilitas pak

Memang speknya harus dimasukan karung pasir sebelum ditutup.
Hal tsb untuk mengantisipasti jika terjadi kecelakaan.

Embedded video
20
https://twitter.com/i/status/1198609936231493633
9:30 PM - Nov 24, 2019
Twitter Ads info and privacy
27 people are talking about this

https://ift.tt/33mHJ4Q

Penjelasan dari Sudin Jakpus:

Box tsb bukan sumur resapan, tapi manhole utilitas letaknya jl. Karang anyer kegiatan dari sudin jakarta Pusat. Itu box dalamnya 2,5m. Sebenarnya bisa tak diisi lagi. Pelat beton penutup nya didesain kuat.

Memang speknya harus dimasukan karung pasir sebelum ditutup.
Hal tsb untuk mengantisipasti jika terjadi kecelakaan.

Saat proses pengerjaan utilitas maka karung pasir tsb akan diangkat setelah itu proses boring subduct.
Setelah selesai maka karung yg berisi pasir akan dimasukan manhole kembali.

Dibeberapa tempat memang sering terisi air krn kemungkinan muka air tanah di daerah tsb tinggi.

Demikian Bapak dan Ibu 🙏

Sumber: kontenislam dll

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…