Langsung ke konten utama

Featured Post

Telah Wafat Al-Habib Abdullah bin Alwi bin Abdurrahman bin Syihab, Nadhzir Masjid Al-Muhdhor Di Tarim

Senin, 25 Mei 2020

Faktakini.net

Tarim Kembali Berduka

إنا لله وإنا إليه راجعون ،، اللهم أجرنا في مصيبتنا واخلفنا خيرا منها.

Telah berpulang ke rahmatullah As-Sayyid Al-Habib Abdullah bin Alwi bin Abdurrahman bin Syihab (Nadhzir Masjid Al-Muhdhor). .
.
Semoga Allah mengampuninya dan mencurahkan rahmat-Nya kepada beliau. Aamiin.

Al-Fatihah...

Puluhan Ribu Umat Padati Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad Di Amuntai


Selasa, 29 Oktober 2019

Faktakini.net, Amuntai - Masya Allah, Tabligh akbar bersama Ustadz H Abdul Somad (UAS), Selasa (29/10/2019) yang dipusatkan di ruang induk Masjid Raya At Taqwa kota Amuntai sukses besar dihadiri puluhan ribu jamaah.

Jamaah yang datang dari berbagai penjuru HSU dan juga luar HSU ini tak hanya memenuhi ruangan induk masjid, tetapi juga ruas-ruas jalan sekitaran masjid dan halaman perkantoran.

Bahkan sejak subuh ruangan Masjid Raya At Taqwa juga sudah dipadati jamaah laki-laki maupun perempuan yang ingin menyaksikan langsung tausiyah dari UAS.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan tabligh akbar ini.

Wahid juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jamaah yang berhadir untuk mengikuti tabligh akbar bersama UAS.

Bahkan menurutnya sebelum subuh jamaah telah datang memenuhi ruangan Masjid Raya At Taqwa.

Selain itu juga disampaikannya kegiatan juga dilakukan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Mudahan-mudahan kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ungkap bupati.

Sementara dalam tausiyahnya UAS mengaku bersyukur dipertemukan para ulama salah satunya dengan ayah sahabatnya asal Amuntai saat menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

“Saya sudah lama tak bertemu. Saya bersyukur saat datang ke Amuntai, bisa bertemu dengan ayah sahabat saya. Baru kali ini, saya datang ke Amuntai,” ujarnya.

Ustadz H Abdul Somad saat sampaikan tausiyahnya (Pemkab HSU)

UAS juga menyampaikan, Kalimantan Selatan khususnya Amuntai merupakan daerah yang melahirkan banyak ulama, bahkan memegang teguh prinsip keagamaan yang ketat.

Banyak kitab-kitab yang dikarang ulama Banjar dan menjadi rujukan umat Islam di Nusantara.

Seperti Kitab Sabilal Muhtadin, Kitab Fiqih Parukunan hingga Kitab Ad-Durun Nafis.

Dalam kesempatan itu, UAS juga mengingatkan kepada jamaah agar menjaga pendidikan anak-anak salah satunya melalui pondok pesantren.

Menurutnya tidak ada benteng pertahanan terakhir kecuali pondok pesantren, dengan pendidikan di pesantrenlah bisa menyelamatkan anak-anak.

Foto: Ustadz H Abdul Somad didampingi Bupati dan ulama saat berjalan di area masjid raya At Taqwa Amuntai -

Sumber: tribunnews.com







Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…