Langsung ke konten utama

Featured Post

Berkah, Sholat Ied Bersama FPI Kaltim Dan FPI Samarinda

Senin, 25 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Markas Daerah Front Pembela Islam Kalimantan TimurJl. Gerilya, kel. Sungai Pinang, Gang. FPI, Samarinda menggelar Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah bertepatan pada Ahad 24 Mei 2020.

Dihadiri oleh anggota FPI dan Masyarakat sekitar tak kurang lebih 60 orang ikut melaksanakan sholat ied berjamaah.

Bertindak selaku Bilal / muadzin Ustadz Agus Wijaya (Sekda FPI Kaltim), Khatib Ustadz Yamin (Front Santri Kaltim) dan Imam Solat Ide oleh Ustadz Fahri (Ketua FSI Kaltim).

Suasana terasa khidmat dan penuh kebahagiaan serta kekeluargaan dirasakan oleh para jamaah sholat Ied fitri selanjutnya mendengarkan kutbah yang disampaikan oleh Ustadz Yamin (anggota FSI Kaltim) dengan penyampaian isi kutbah yang senantiasa mengingatkan dan mengajak jamaah sholat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat, berbangsa dan bernegara serta pentingnya silaturahmi antara umat islam.

Sumber: Fajrianur (Pangda LPI Kaltim), Kontributor LIF kalimantan Timur (B…

Isu Hoax Ambulans DKI Bawa Batu Saat Demo Banyak Disebar Akun Pro - Pemerintah




Rabu, 2 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Video ambulans mengangkut batu untuk digunakan demonstran dalam aksi yang digelar pada Rabu (25/9/2019) belakangan beredar di media sosial.

Berdasarkan data Drone Emprit, isu ini rata-rata disebarkan oleh akun pro-pemerintah di Twitter. “Menyebar ke dua klaster. Hanya saja ada yang langsung menyalahkan, ada yang langsung mengklarifikasi," kata peneliti media sosial dari Drone Emprit, Hari Ambari saat dihubungi reporter Tirto, Kamis (26/9/2019).

Hari menyebut akun Twitter @TMCPoldaMetro misalnya, menjadi akun paling populer dalam isu ambulans. Twitnya soal ambulans mendapat 1056 retweets dan 1152 likes. Namun, saat ini cuitan itu telah dihapus tanpa penjelasan oleh Polda Metro Jaya.

Meski begitu, kata Hari, persebaran video tudingan tersebut tak berhenti. Hari mengungkap tudingan soal ambulans itu menyebar hingga membentuk klaster yang cenderung menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pemprov DKI.

Mereka yang berperan sebagai top influencer di klaster ini ialah akun @OneMurtadha, @Yusuf_dumdum.

Dari peta SNA yang diberikan Hari juga tampak ada akun @digeeembok @p3nj3l4j4h dan @Wahabislokal. Akun-akun tersebut memang dikenal sebagai akun pro-pemerintah. Di sisi lain ada klaster yang membantah informasi tersebut. Akun yang menjadi top influencer adalah @mas__piyuuu dan @MudjiburRohman.

Namun, Hari menambahkan, persebaran di klaster pro-pemerintah lebih masif di banding sisi satunya.

"Berarti yang menyebarkan bahwa ambulans itu ada batunya, lebih banyak," kata Hari.

Dia pun mengungkapkan, isu ambulans pertama kali menyeruak pada tengah malam tadi. Pola persebarannya dinamis sampai pukul 04.00 WIB, selepas itu persebarannya melonjak hingga mencapai puncaknya selepas pukul 08.00 WIB dengan mencapai lebih dari 1500 retweets. Pola persebarannya lalu menurun hingga pukul 12.00 WIB hanya mencapai sekitar 500 retweets.

Baca selengkapnya di artikel "Isu Ambulans Bawa Batu Saat Demo Banyak Disebar Akun Pro-Pemerintah", https://tirto.id/eiLX.


Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…