Langsung ke konten utama

Featured Post

Persatuan Cendekiawan Internasional Kutuk Penangkapan Imam Masjid Al-Aqsha

Ahad, 31 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Sekretaris Jenderal Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS), Syekh Ali Muhyiddin Al-Qaradaghi, menegaskan penangkapan Imam dan Khatib Masjid Al-Aqsa Syekh Ikrima Sabri adalah intervensi terang-terangan pendudukan Israel terhadap pengelolaan tempat suci Islam.

Syekh Sabri ditangkap di rumahnya di Yerusalem Timur pada hari Jumat, ditahan selama berjam-jam, kemudian membebaskannya dan mendeportasinya dari Al-Aqsa selama sepekan .

“Kami mengimbau dunia Arab dan Islam dan semua organisasi internasional dan hak asasi manusia untuk menuntut penghentian praktik-praktik agresif ini,” ujar Al-Qaradaghi dikutip dari Anadolu, Ahad (31/5).

Ia menambahkan, “Ini adalah pelanggaran berat terhadap prinsip-prinsip hak asasi manusia dan gangguan mencolok dalam urusan tempat-tempat suci.”

IUMS mengutuk dan mencela tindakan terhadap Sheikh Sabri, dan menyerukan kepada negara-negara Arab dan Islam, PBB, dan organisasi hak asasi manusia untuk melindungi …

FPI Dan Yayasan Arrahmah Salurkan Bantuan Tahap II Untuk Korban Gempa Ambon



Senin, 7 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Relawan HILMI-FPI bersama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon menyalurkan bantuan tahap II pada 03 Oktober 2019 untuk korban gempa berkekuatan 6,8 magnitudo pada 26 September 2019 lalu.

Ini adalah bantuan ke II kalinya dari HILMI-FPI yang bekerjasama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, MPI Jakarta Selatan, Rubyntang Adri, Habib Umar Assegaf, City Ramayana, Habib Thahir Ba’agil (Wadimor).

Sebelumnya, HILMI-FPI telah menyalurkan bantuan ke Ambon pada 28 September 2019 lalu, dua hari setelah kejadian gempa bumi yang sedikitnya 111.434 jiwa menjadi terdampak akibat gempa dengan kedalam 10Km itu, berdasarkan data dari BNPB per 30 September 2019.

Pada 04 Oktober 2019, Relawan HILMI-FPI Ambon kembali menyalurkan bantuan tahap II itu ke Desa Wainuru, Dusun Ujung Batu, Kabupaten Maluku Tengah, dan Dusun Wainuru, Maluku Tengah, bersama dengan Relawan dari Yayasan Ar-Rahmah Ambon, Pimpinan Al-Habib Rifqi Al-Hamid, bantuan tersebut berhasil disalurkan langsung ke para warga pengungsian dusun tersebut.

Meski dalam keadaan hujan dan jalanan menuju pengungsian warga terdampak gempa harus menaiki gunung dan licin, para relawan HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon tetap menjalankan misi kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan dan amanah dari para donatur.

Adapun bantuan tersebut berupa, Popok Dewasa dan Anak-anak, Pembalut Wanita, Selimut, Terpal, Pakaian Baru Pria dan Wanita, Celana Baru Merk Wadimor, Kain Sarung serta Peralatan Mandi berupa Sabun, Sampo, Sikat dan Pasta Gigi.

“Sebelumnya bantuan yang mereka dapatkan sampai saat ini hanya berasal dari komunitas sosial dan BUMN, sebaggian besar yang mereka dapat berupa Mie Instan, Beras, Telur, sedangkan terpal hanya tersedia tidak lebih dari 30 buah,” ujar koordinator Desa Ujung Batu.

HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II
Relawan HILMI-FPI Ambon Menyalurkan bantuan Tahap ke II untuk pengungsi gempa di Desa Ujung Batu
Menerima bantuan yang diberikan oleh HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, para pengungsi merasa senang, sebab bantuan yang diberikan adalah kebutuhan yang sangat mereka tunggu-tunggu.

Mereka juga merasa senang atas bantuan yang diberikan, sebab diantara bantuan yang diberikan untuk balita hingga anak-anak yang sangat mereka butuhkan.

Para Relawan HILMI-FPI dan Yayasan Ar-Rahmah Ambon juga menyempatkan untuk berbincang kepada para pengungsi disela-sela pembagian bantuan, mereka mengeluhkan bantuan air bersih di pengungsian mereka.

HILMI-FPI dan Yayasan Arrahmah Ambon Salurkan Bantuan Tahap II
Relawan HILMI-FPI Ambon Menyalurkan bantuan Tahap ke II untuk pengungsi gempa di Desa Ujung Batu
Kurangnya Air Bersih yang mereka dapatkan, membuat anak-anak kecil hingga dewasa merasa gatel-gatel sebagaimana terlihat dalam video dibawah.

HILMI-FPI bersama dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon, telah membuka posko kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Ambon, dimana Posko itu didirikan dikediaman bapak Havis di Jl. Rurehe No.3, Waihaong – Ambon.

Selain memfasilitasi Rumahnya sebagai posko kemanusiaan, bapak Havis juga menyumbangkan 1,5 Ton beras atau sebanyak 300 karung ukuran 5Kg.

Melihat kondisi tersebut, DPP HILMI-FPI mengajak kembali untuk membantu saudara/i kita yang menjadi korban gempa bumi di Ambon, dalam penyediaan Air Bersih, untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Ketua DPP HILMI-FPI +62 812-8788-8377 (Ali Al-Hamid) atau 0811477789 (Ustadz Rifqi Al-Hamid).

Sumber: HILMI - FPI



Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…