Langsung ke konten utama

Featured Post

Hanya Ikuti Komando Ulama, Kampret Keren Berubah Menjadi B-TeL

Ahad, 17 November 2019

Faktakini.net, Serang - Suatu gerakan masyarakat yang didirikan untuk mendukung Prabowo semata-mata hanya ikut melaksanakan Ijtima' Ulama ke 2, usai pilpres 2019 gerakan tersebut resmi dibubarkan.

Pembubaran gerakan Kampret Keren terjadi pada hari Jum'at (15/11/2019) malam sekaligus didirikan secara resmi gerakan masyarakat yang baru dengan arahan dan tujuan melaksanakan Ijtima' Ulama ke 4 dibawah komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab dengan nama B-TeL, masya Allah...

Gerakan B-TeL merupakan singkatan dari Berdiri Tegak Lurus dimana memiliki filosofi untuk mengikuti komando ulama secara tegak lurus dan mandiri, nantinya gerakan kemasyarakatan in jugai bertujuan untuk mengawal Ijtima' Ulama ke 4 dan melakukan kegiatan sosial.

Profil Habib Saddiq Bin Abdul Rahman Assegaf, Menteri Termuda Di Malaysia



Jum'at, 6 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Habib / Syed / Sayyid Saddiq bin Syed Abdul Rahman Assegaf adalah seorang Habib, dzurriyah Rasulullah SAW.

Ia juga mencetak sejarah karena merupakan menteri termuda di Malaysia.

Habib Saddiq, baru berusia 26 tahun dan akan berusia 26 tahun pada 6 Desember 2018 mendatang. Habib Saddiq baru dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga bersama 12 menteri lainnya dalam kabinet Perdana Menteri Mahathir Mohamad hari ini (2/7).

Penunjukan Habib Saddiq yang juga akrab dipanggil Syed / Sayyid Saddiq yang lahir di Johor sebagai seorang menteri penuh di bawah pemerintahan Pakatan Harapan yang baru juga merupakan sejarah tersendiri, karena ia adalah menteri termuda yang pernah ada dalam sejarah negara tersebut. Sebelumnya Khairy Jamaluddin adalah menteri termuda negara itu ketika ia diangkat ke Kabinet saat berusia 37 tahun pada 2013.

Habib Saddiq adalah lulusan hukum dari International Islamic University dan baru-baru ini menolak tawaran kedua dari Universitas Oxford untuk mengejar gelar Master dalam Kebijakan Publik. Tinggi dan cepat, Syed mapan di komunitas debat sebelum dia memasuki arena politik, setelah memenangkan penghargaan Pembicara Terbaik Asia di Kejuaraan Debat Asia Inggris Parlemen (ABP) sebanyak tiga kali.

Kenaikannya di lanskap politik Malaysia muncul setelah ia memenangkan konstituensi parlemen Muar dalam Pemilihan Umum ke-14 negara itu, mengalahkan kandidat pejawat Barisan Nasional, Datuk Seri Razali Ibrahim. Razali juga mantan wakil pemuda dan menteri olahraga dari 2009-2013.

Top shuttler Malaysia Lee Chong Wei sebelumnya mengatakan dia menantikan penunjukan menteri olahraga baru. Dia harap akan mengadopsi pendekatan langsung.

"Ini menghirup udara segar. Seperti yang kita tahu, mantan menteri Khairy melakukan pekerjaan yang hebat. Di bawah Khairy, atlet yang tampil bagus di Olimpiade Rio pada tahun 2016 menikmati insentif besar," kata Lee Chong Wei.

"Malaysia juga muncul sebagai juara umum di Sea Games Kuala Lumpur tahun lalu, dan kami juga menghasilkan beberapa juara dunia. Saya yakin menteri baru akan melakukan pekerjaan yang baik juga," kata Chong Wei, yang mengantongi gelar Malaysia Terbuka 12 pada Ahad (1/7) lalu.

Khairy juga mengucapkan selamat kepada menteri baru di media sosial. "Selamat kepada Syed Saddiq atas pengangkatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Saya berdoa semoga Anda akan membawa lebih banyak kesuksesan ke negara ini," cuitnya.

Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi, chef de mission untuk kontingen Malaysia untuk Asian Games dan ketua National Sports Institute mengatakan pemuda Syed Saddiq akan terbukti bermanfaat. "Saya pikir itu adalah pilihan yang paling tepat mengingat usia dan vitalitasnya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Syed Saddiq dan berharap untuk mendapatkan dukungan penuhnya terutama dengan Asian Games di Indonesia lebih dari sebulan lagi."

"Dia muda dan akan membawa ide-ide baru untuk industri olahraga di Malaysia. Saya berharap akan ada lebih banyak dukungan untuk olahraga motor," kata Nabil Jeffri, seorang pengemudi Malaysia yang mengambil bagian dalam 24 Jam Le Mans balapan bulan lalu.

Steven Sim Chee Keong juga dilantik sebagai Wakil Menteri Olahraga. Sebanyak 13 menteri dan 23 wakil menteri menerima surat penunjukan mereka dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V pada hari ini.

Foto: Habib Saddiq bin Abdul Rahman Assegaf

Sumber: Republika.co.id

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

KPK Akan Beberkan Korupsi Infrastruktur Rezim Jokowi Yang Rugikan Miliaran Rupiah

Ahad, 17 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengusut kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur di era pemerintaan Jokowi - JK ini. Kali ini, proyek infrastruktur yang diduga dikorupsi berada di daerah.

“Penyidikan baru, korupsi infrastruktur di daerah,” ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (13/3).

Kendati demikian, Febri belum menjelaskan proyek infrastruktur di daerah mana yang diduga dikorupsi. Dia hanya menyebut proyek infrastruktur yang dimaksud yaitu jembatan.

Akibat korupsi ini, negara diduga mengalami kerugian puluhan miliar rupiah. “Diduga kerugian negara puluhan miliar,” tegas Febri.

Rencananya, informasi lebih jauh atau terkait perkembangan akan disampaikan dalam konferensi pers bersama pimpinan KPK. “Sore atau malam ini jika tidak ada kendala akan kami sampaikan perkembangan hasil penyelidikan melaui konferensi pers,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK saat ini juga tengah menangani beberapa kasus dugaan korupsi terkait proy…

500 Banci Tumpah Ruah Di Stadion GBK Ikuti Kampanye Jokowi - Ma'ruf

Sabtu, 13 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - 500 Banci tumpah ruah memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta untuk mengikuti kampanye paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf, Sabtu (13/4/2019).

Mereka kaum banci alias waria yang antara lain tergabung dalam Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia ini menyatakan dukungannya terhadap capres petahana itu.

Ketua Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Yulianus Rettoblaut mengatakan ada sekitar 500 waria se-DKI Jakarta yang turut hadir dalam kegiatan kampanye terakhir Jokowi-Maruf ini.

Waria-waria ini mengklaim Jokowi kinerjanya saat menjadi presiden selama kurang lebih lima tahun terakhir sudah terbukti.

"Kami mendukung Pak Jokowi karena kinerjanya sudah terbukti dengan pelayanan dan pembangunan infrastrukturnya di seluruh Indonesia," kata Mami Yuli sapaan akrabnya kepada Suara.com di GBK, Sabtu (13/4/2019).

Dia berharap Jokowi-Maruf bisa menangkan Pilpres 2019 dan lebih memperhatikan hak asasi mer…