Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Kalbar Tolong Nek Tupai Lalu Bangun Kembali Rumahnya Yang Hangus Terbakar, Masya Allah

Rabu, 16 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Dunia medsos digemparkan dengan viralnya foto seorang wanita tua yang sedang jongkok didekat puing-puing bangunan rumahnya yang hangus terbakar kobaran api, raut wajah tua yang keriput itu mengisyaratkan kondisi pasrah mendalam.

Di foto itu terlihat lengan kirinya sedang menyangga tukang pipi dan tangan kanannya menutupi dahi. Siapapun yang melihat foto tersebut seakan terbawa masuk dalam kecambuk perasaan sang nenek tua misterius itu.

Foto Diviralkan oleh Abdur Rohman Zakia melalui akun sosial facebook.
Menyusul kabar dari anggota HILMI KalBar bahwa wanita tua yang sempat viral beberapa hari sebelumnya adalah nenek dari salah satu anggota LPI Kalimantan Barat bernama Dimas.

Dari cucunya itu deketahui neneknya bernama Lung Ateng atau biasa dipanggil dengan sebutan Nek Tupai oleh warga dikampungnya yaitu Dusun Zakaria RT 003 / RW 008 Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Mendengar kabar tersebut T…

Gus Miftah: Allah Gak Perlu Dibela, Fakta: Tulisan 'Kami Penolong Allah' Di Lambang Banser






Selasa, 3 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Kata Gus Miftah Islam gak perlu dibela, Allah gak perlu dibela, dan Ormas yang sok bela Islam itu kelompok 'Jaka Sembung Bawa Golok.'

Tapi anehnya... Di lambang Banser NU Ormas yang kerap dibangga-banggakan Gus Miftah itu ada tulisan Nahnu Ansorullah" Yang sengaja diambil dari ayat Al-Qur'an yang artinya adalah: Kami adalah penolong-penolong (agama) Allah.

Dalam QS. Ali Imron: 52 Nahnu Anshorulloh. “Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.”

Apakah Gus Miftah lagi nyindir Banser dan Ansor? 😁





Komentar

  1. Tifak seperti itu nalarnya, baca ini.

    https://shodiqin81.wordpress.com/2018/03/17/sejarah-berdirinya-ansor-dan-arti-lambang-banser/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah kang, ngejelasin sm org² yg benci NU, apa2 dimasalahin.

      Hapus
    2. Ndak ada yg benci nu bos, nu itu kumpulan ulama yang lurus, tapi skrng dinodai oleh ustad2, baru ngaji sehari sudah sok pinter,, kayak oknum banser

      Hapus
    3. Betul itu,orang belum matang ngaji tafsirnya,sudah nyinyir,kasihan kyai sepuh yang sudah matang ilmu tafsirnya dinodai kyai nom

      Hapus
  2. Arti Lambang Bedge BANSER (Segi Lima)

    1. Kalimat Ya Ilaahi, melambangkan bahwa setiap gerak dan perjuangan BANSER dijiwai dengan ketaqwaan serta mengikuti segala perintah Allah SWT.

    2. Logo Gerakan Pemuda Ansor, melambangkan kesatupaduan langkah BANSER yang tidak bisa dilepaskan dari organisasi induknya yakni GP Ansor.

    3. Gambar Burung Ababil, melambangkan kekuatan umat Islam yang menjunjung tinggi upaya kesejahteraan dan kemakmuran manusia.

    4. Gambar Pita, melambangkan keteguhan BANSER dalam membela, dan mendorong setiap perjuangan menegakkan kebenaran dan keadilan.

    *5. Tulisan Nahnu Ansharullah melambangkan sikap BANSER yang saling tolong menolong kepada sesama manusia sebagai hamba Allah SWT.*

    6. Warna merah (sebagai dasar logo) melambangkan keteguhan dalam melaksanakan aqidah dan semangat pantang mundur dalam membela keadilan dan kebenaran.

    7. Warna kuning, melambangkan ketulusan, keikhlasan dan kesucian perjuangan.

    8. Warna hijau segitiga, melambangkan keimanan, keadilan dan kemakmuran.

    9. Warna hitam segitiga, melambangkan kesatuan dan persatuan yang kokoh dan kuat.

    10. Segi lima, melambangkan rukun Islam lima dan Pancasila sebagai dasar negara.

    11. Pisau Komando, melambangkan bahwa setiap anggota BANSER siap setiap saat melaksanakan tugas organisasi.

    Lihat point 5

    BalasHapus
    Balasan
    1. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ؛ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

      “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolong kalian dan mengokohkan kaki kalian.” (QS. Muhammad: 7)

      Imam as-Sa’di menjelaskan surat Muhammad ayat 7,

      هذا أمر منه تعالى للمؤمنين، أن ينصروا الله بالقيام بدينه، والدعوة إليه، وجهاد أعدائه، والقصد بذلك وجه الله، فإنهم إذا فعلوا ذلك، نصرهم الله وثبت أقدامهم

      Ini merupakan perintah dari Allah kepada orang yang beriman agar mereka membela Allah dengan menjalankan agamanya, mendakwahkannya dan berjihad melawan musuhnya. Dan semua itu bertujuan untuk mengharap wajah Allah. Jika mereka melakukan semua itu, maka Allah akan menolong mereka dan mengokohkan kaki mereka. (Tafsir as-Sa’di, hlm. 785)

      Allahu a’lam

      itulah makna "Ansharullah"

      Hapus
    2. wajah Allah = Keridhoan Allah

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Mantaaapp bos, biar semua orang tau kebenarannya...

      Hapus
  3. Tanya Dulu Sebelum Share berita2 yg sekiranya belum tahu betul fakta kebenaranya...
    Pastikan dan caritahu dulu sejarah logo banser itu dibuat untuk apa?, tahun kapan dibuatnya?, oleh siapa? dan maknanya apa saja...
    Baru berkomentar...
    Pikir dulu sebelum ngeshare gan...
    Ngeshare berita beginian buat Dosa Berjamaah namanya gan, ingat! Segala sesuatunya kelak akan pertanggungjawaban besok di hari kiamat (yaumul khisab)...
    Berita-berita ngene iki tanggung, mesih mentah,
    Nek ngunu kui njenengan buat postingan entuk kulite tok, isi ne gak entuk, wal khasil tersedak sendiri makan kulit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banser sekarang sudah melenceng jauh....tak ada proyek dan nasi bungkus tak di tolong....☺☺☺

      Hapus
    2. Banser itu bagian dari umat islam, ya jelas umat islam pasti mengetahui makna ayat "Nahnu Ansharullah" walau bagaimanapun tafsiran Banser sendiri.

      Hapus
    3. Maknanya : Allah maha segala" nya, maka bersikap wajar , santun, namanya mengajak, bukan memaksa,,,, itu kata" khusnudzon saya kepada Gus Miftah. Jangan asal gebrak,,,, ngaji".......

      Hapus
    4. tapi gus Miftah y malah bawa2 kata jaka sembung bawa golok.. padahal mah nyantai aja.

      Sholat itu kewajiban, membela agama juga kewajiban.. Perintah Allah.

      Hapus
  4. Ora urus....
    Yg utama itu islamnya bkn ormasnya....
    Masih banyak ustadz n kyai n habaib yg bisa jd panutan selain orang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa nama agama melulu. Hancurnya agama justru di tangan org2 spt kamu.

      Hapus
  5. Pendiri Ansor Adalah orang2 yang ikas dan Berilmu..tapi sayang pengurus2 nya yang Sekarang lebih sibuk Mengejar Proyek dan Nasi bungkus Demi jabatan,Tinggal Anggota anggota lain nya yang Kena getah dan Cacimaki...

    BalasHapus
  6. Sing nerangkr yo sibg nggawe biyen sopo

    BalasHapus
  7. Tak perlu anda rihutkan, dijelaskan pun pejulis berita ini tetap tak mau paham. Ya karena memang hanya seperti itu saja kepahamannya.

    BalasHapus
  8. Bubarkan Banser jadi ga tuh !! Sesuai tuntutan org 2 Papua yang demo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa anda tunjukkan mana sahabat dari papua yg menuntut membubarkan banser?

      Hapus
    2. Paling warga pendatang yg terkontaminasi paham radikal

      Hapus
  9. Kalau belum tau artinya mbok ya jgn asal ngomong gan degan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bekerja yang benar taati aturan ....Tidak usah saling mencela bersatu padu jaga persatuan NKRI itu lebih pentong kita Saudar sebangsa ..

      Hapus
  10. Klo menurut sy sih, negara ini sdh ada tentaranya, knapa jg hrs ada banser

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warga Papua yg mana yg suruh bubarin Banser sy tggl di Papua tapi bangga dgn Banser dan tugas nya menjaga. Umat dr paham radikal klu TNI menjaga wilayah jd kalian jgn salah paham ya

      Hapus
    2. Papua luas, you dimananya.. Tinggal

      Hapus
  11. Banser ga perlu dihancurkan orang luar, karna banser akan hancur oleh orang orangnya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km duluan yg hancur kyknya

      Hapus
    2. Yuk ..sejukan hati kita dari hal hal yg bisa merusak kerukunan ...hidup tidak lama janganlah dikotori tondakan yg nggak penting...

      Hapus
  12. HA HA HA LAMBANG NYA SDH BENAR.
    TP YV MELAKSANAKA TDK SESUAI DGN LAMBANG NYA... TIDAK MENYUARAKAN KEBENARAN DAN KEJUJURAN..

    BalasHapus
  13. Ayo....
    Siapa lagi yang mau jelek jelek umat dan organisasi nya.
    Kecap semua no mer 1.
    Tapi saya pilih yang merakyat
    NU . BANSER Adalah garda bangsa setelah TNI dan POLRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun perilaku dan argumentasinya..banser harus benar dan wajib dibenarkan. Kita harus membenarkan dan melakukan pembenaran thdap banser. Walaupun sebenarnya ada yg saLah dlm banser, tetap harus kita bela mati2an.

      Hapus
  14. Yg berani menghina ulama atau menjelek jelekan ulama tu adalah ciri orang yg kelak g bakal selamat d akhirat karena ulama merupakan duriyah nabi,,

    BalasHapus
  15. Udah jelas ini agama rahmat bagi seluruh alam. Jadi ga usah ikut"an orang" gila yg bicara pakai akal wong kanjeng Nabi saw diperjelas sikap beliau dalam al-qur'an tegas terhadap orang-orang kafir dan menyayangi sesamanya ini malah dibalik sama wong gende yg ngaku-ngaku NU. perintah Alloh jelas mau dibuat dipelintir pake ilmu alat bahlul gitu?

    BalasHapus
  16. Makin banyak ngomong makin terlihat aslinya. Yaaa...itulah mereka

    BalasHapus
  17. Sok nyacat tp gak tau arti dan maknanya. Kayak kafaro yukafiru kufron . wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwkwk sok NU tapi gak tau makna Penolong Allah ; maknanya ya membela Islam dan memperjuangkan syariat-Nya..memberi pinjaman kpd Allah ya maknanya Sedekah, Allah akan ganti berlipat2.

      baru tau tasrifan aja udah belagu, ngerti ayat ja ndak ngerti

      Hapus
  18. Jangan membesar besarkan perbedaan ....ya kelemahan orang sekarang merasa paling benar...dikit dikit bid ah...ha...ha...ngaca dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harusnya Gus Miftah jgn nyindir FPI. kalau ndak tau ttg FPI lebih baik tabayyun dan bersilaturahim ke Markaz Syariah Mega Mendung Bogor.

      Hapus
  19. Buat apa bedebat ? Kalau agama saja tidak bisa menyatukan kita. Harus dengan cara apa lagi ? Malu lah dilihat sama umat agama lainnya.
    Zaman Nabi & para sahabat Islam ga' seribet ini..

    BalasHapus
  20. Akh Gus Miftah Cuma ingin tenar doank di medsos .

    BalasHapus
  21. Suka pwngen ngakak berjamaah kalo liat tulisan para pembenci NU dan BANSER.
    TULISANNYA ITU ...
    NYANTRENDOELOE.ON.COM

    BalasHapus
  22. Sudahlah gak usah pada ribut,,
    Di atas langit masih ada langit,
    Setinggi tingginya langit masih ada langit, setinggi tingginya ilmu masih ada yg lebih berilmu,
    Jgn suka berkoar" cukup ilmunya,
    FPI, Ansor perlu di inget damai itu indah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. MARILAH KITA;Saling menghargai bersatu jangan saling mencela
      ..

      Hapus
  23. Fa lammā aḥassa 'īsā min-humul-kufra qāla man anṣārī ilallāh, qālal-ḥawāriyyụna naḥnu anṣārullāh, āmannā billāh, wasy-had bi`annā muslimụn

    Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    naḥnu anṣārullāh = kami lah penolong penolong Allah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

KPK Akan Beberkan Korupsi Infrastruktur Rezim Jokowi Yang Rugikan Miliaran Rupiah

Ahad, 17 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengusut kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur di era pemerintaan Jokowi - JK ini. Kali ini, proyek infrastruktur yang diduga dikorupsi berada di daerah.

“Penyidikan baru, korupsi infrastruktur di daerah,” ucap juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (13/3).

Kendati demikian, Febri belum menjelaskan proyek infrastruktur di daerah mana yang diduga dikorupsi. Dia hanya menyebut proyek infrastruktur yang dimaksud yaitu jembatan.

Akibat korupsi ini, negara diduga mengalami kerugian puluhan miliar rupiah. “Diduga kerugian negara puluhan miliar,” tegas Febri.

Rencananya, informasi lebih jauh atau terkait perkembangan akan disampaikan dalam konferensi pers bersama pimpinan KPK. “Sore atau malam ini jika tidak ada kendala akan kami sampaikan perkembangan hasil penyelidikan melaui konferensi pers,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK saat ini juga tengah menangani beberapa kasus dugaan korupsi terkait proy…

500 Banci Tumpah Ruah Di Stadion GBK Ikuti Kampanye Jokowi - Ma'ruf

Sabtu, 13 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - 500 Banci tumpah ruah memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta untuk mengikuti kampanye paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf, Sabtu (13/4/2019).

Mereka kaum banci alias waria yang antara lain tergabung dalam Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia ini menyatakan dukungannya terhadap capres petahana itu.

Ketua Komunitas Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Yulianus Rettoblaut mengatakan ada sekitar 500 waria se-DKI Jakarta yang turut hadir dalam kegiatan kampanye terakhir Jokowi-Maruf ini.

Waria-waria ini mengklaim Jokowi kinerjanya saat menjadi presiden selama kurang lebih lima tahun terakhir sudah terbukti.

"Kami mendukung Pak Jokowi karena kinerjanya sudah terbukti dengan pelayanan dan pembangunan infrastrukturnya di seluruh Indonesia," kata Mami Yuli sapaan akrabnya kepada Suara.com di GBK, Sabtu (13/4/2019).

Dia berharap Jokowi-Maruf bisa menangkan Pilpres 2019 dan lebih memperhatikan hak asasi mer…