Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Kaltim Galang Dana Banjir Kota Samarinda Di Tiga Lokasi Di Kota Balikpapan

Selasa, 2 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hampir sepekan banjir yang melanda ibukota Provinsi Kaltim Kota Samarinda, yang terjadi di awal memasuki hari raya Idul Fitri hari Ahad, 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020 lalu.

Intensitas curah hujan yang sangat tinggi malam hingga pagi harinya dalam beberapa jam menyebabkan bendungan Benanga di Samarinda Utara meluap, dan sejumlah wilayah kota Samarinda terutama daerah Utara yang berdataran rendah terendam banjir, sebagian rumah warga masyarakat tergenang banjir dan memutus aktifitas warga seperti hari-hari biasanya.

FPI Kaltim dan sayap juang bergerak di Balikpapan, mengagendakan kegiatan berupa penggalangan dana di sejumlah titik wilayah yang disepakati dalam musyawarah anggota dan pengurus DPC FPI di Balikpapan untuk membantu korban yang terdampak banjir di Kota Samarinda.

Rencana untuk Galang dana tersebut, yang nantinya total dari hasil penggalangan dana di sejumlah titik akan di kirimkan langsung melalui rekening DPD FPI Kaltim ataupun …

Di Hari Idul Fitri, FPI Sulteng Terus Lanjutkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Morowali



Sabtu, 8 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ramadhan 1440 hijriah baru saja berlalu, takbir, tahmid dan Tahlil berkumandang tanda kemenangan dan kebahagiaan iedul Fitri

Alangkah indahnya keluarga yg berjibaku, bersalaman saling sapa dan memaafkan di iringi linangan air mata tanda kebahagiaan.

Namun di wilayah Kab.Morowali suasana iedul Fitri itu berubah duka dikarenakan hujan yg sangat deras menghujam wilayah kab. Morowali, kecemasan dan duka itu bertambah ketika debit air makin bertambah dan banjir pun menerpa perkampungan dgn ganas dan menyedihkan

Bagai tak berdaya masyarakat pasrah atas kondisi yg ada dan berharap ada tangan2 kemuliaan dari masyarakat dimana pun berada.

Akibat banjir yg melanda kab. Morowali akses masuk kota Morowali terhambat Akibat dua jembatan yg terletak di jalan poros terputus yaitu jembatan yg berada di desa Larobenu kec. Bungku barat  dan desa Lalampu kec. Bahodopi

Akibat dari putusnya jembatan ini maka akses untuk memasuki kota Bungku tidak bisa di jangkau melalui darat dan hanya bisa melewati laut itupun kondisi gelombang laut sangat buruk.

BBM yg harusnya disuplai masuk kota Bungku kab. Morowali juga tidak bisa lewat mengakibatkan BBM langkah dan harga BBM mencapai Rp. 55.000/ liter.
Kondisi ini diterparah dgn matinya aliran listrik dikarenakan puluhan tiang listrik roboh akibat terjangan banjir

Masyarakat sangat membutuhkan bantuan logistik (beras,Indomie,lauk pauk,minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi,pasta gigi dll.) tenda,terpal,popok bayi, air mineral dan penyediaan BBM untuk relawan FPI.

Daerah terparah terkena banjir adalah desa Lalampu kec. Bahodopi di mana daerah tersebut saat terisolir dikarenakan jembatan satu-satunya penghubung jalur jalan terputus.
Oleh karenanya melalu kesempatan ini kami mengetuk pintu hati para dermawan kiranya dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat korban banjir yg berada di kab. Morowali dgn mendonasikan rejekinya demi keselamatan dan kebahagiaan mereka semua.
Semoga bantuan bapak/ibu dapatlah menjadi penghitung amal ibadah di sisi Allah SWT ..
Saat ini FPI telah berada di lokasi melakukan pendataan atas komando ust. Sugianto kaimudin selaku ketua DPD FPI Sulteng
Salurkan Donasi Anda Melalui:
Rek.Syariah Mandiri (BSM)
7125112239 (Kode Bank 451)
An.KEMANUSIAAN FRONT

Konfirmasi Bantuan/Donasi :
-0811-4501-846 (Ust.Sugianto Kaimudin)
- 0813441043718 (Ust.Kasmuri Salamah)
- 085298908093 (Bendahara DPD-FPI SULTENG)





Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…