Langsung ke konten utama

Featured Post

Hj Irena Handono: Kami Menolak Film 'The Santri' Karena Tak Sesuai Ajaran Islam

Senin, 23 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Irena Center yang mengelola pondok pesantren bagi muallaf Muslimah menyatakan menolak film “The Santri” yang disutradarai Livi Zheng, dan telah menimbulkan kontroversi sejak cuplikan promosi tayangan layar lebar itu beredar di masyarakat.

“Irena Center menolak film ‘The Santri’ karena tidak mencerminkan perilaku dan tradisi santri yang sebenarnya,” ujar Pembina Yayasan Irena Center, Hajjah Irena Handono, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hajjah Irena Handono yang akrab disapa Umi Irena itu menjelaskan bahwa ketidaksesuaian film tersebut dengan kehidupan santri yang sesungguhnya adalah karena sejumlah adegan yang tidak sejalan dengan syariat Islam, seperti pacaran, bercampur aduknya laki-laki dan perempuan, serta membawa tumpeng ke dalam gereja.

“Akibatnya film ini merusak gambaran pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam di tanah air,” jelas Umi Irena.

Irena Center juga menyeru agar masyarakat, terutama Umat Islam, m…

Quick Count: Harnojoyo Rajai Pilkada Palembang, Ulama Dan Habaib Bersyukur

Jum'at, 29 Juni 2018

Faktakini.com, Palembang - Harnojoyo Calon Walikota Palenbang yang didukung oleh Habib Rizieq Shihab, para Ulama dan Habaib sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk dilantik menjadi Walikota Palenbang 2018 - 2023.

Saat ini Pilkada Walikota Palembang memang masih dalam tahapan proses rekapitulasi suara. Meskipun demikian beberapa lembaga survei telah memberikan hasil perhitungan cepat (quick count),  meski tidak bisa dijadikan dasar yang sah namun quick count bisa menjadi acuan siapa yang akan terpilih.

Di Palembang dua lembaga survei indikator dan LKPI telah merilis hasilnya,  dan kedua lembaga survei tersebut menyatakan Harnojoyo – Fitri unggul atas ketiga pesaingnya. 

Rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu ketika melihat kediaman H. Harnojoyo di jalan alamsyah ratu prawira negara terus di datangi oleh tim,  keluarga,  serta pendukung.

Chairudin Pelita Maret atau yang akrab dikenal Raja Ayam 28 (kerabat) dekat H. Harnojoyo mengungkapkan rasa bahagia yang tak terhingga karena perjuangan dan kata hati untuk mendukung pemimpin seperti Harno – Fitri adalah satu keputusan yang tepat.

“Selamat atas kemenangan pak Harno dan bu Fitri,  semoga kemengan ini akan menjadikan Palembang lebih baik lagi kedepannya” tuturnya.

Maret juga berharap di bawah kepemimpinan Harno – Fitri semoga partisipasi aktif beliau dalam membangun revolusi mental dengan gerakan subuh berjamaah dan gotongroyong perlahan akan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kembali terpilihnya pak Harno,  semoga gerakan revolusi mental dengan melaksanakan subuh berjamaah dan gotong royong dapat di contoh dan diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari” tutupnya.

Sementara itu Dani Parama Arta Sekretaris DPD BM PAN Kota Palembang juga mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023.

“Alhamdulillah, insya allah kemenangan Harno – Fitri sudah di depan mata. Selisih angka hampir 10 persen yang raih pasangan HATI rasanya sulit untuk dikejar paslon lain” ujarnya.

Sumber: Sumselnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

FPI Bersama Kepolisian Bubarkan Acara LGBT Di Magelang

Ahad, 14 Oktober 2018

Faktakini.com, Magelang - Hari ini, Ahad (14/10/2018) berlangsung acara yang diduga LGBT di Mall Arthos Magelang, Jawa Tengah.

Mendapat laporan masyarakat, FPI Magelang Raya kemudian menemui pihak kepolisian.

Akhirnya pihak Kepolisian  kemudian memerintahkan kepada management Mall Arthos mall dan panitia penyelenggara untuk menghentikan dan membongkar panggung siang ini juga.





Kominfo Akhirnya Akui Relawan FPI Benar Membantu Di Palu Dan Nyatakan Mendukung

Kamis, 4 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta - Akhirnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan pernyataan mengakui bahwa aksi sosial kemanusiaan FPI di lokasi terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu adalah benar dan nyata adanya, bukan hoax.

Sedangkan yang mereka maksud sebagai hoax adalah kiriman foto dari salah seorang Netizen yang salah kirim foto, judulnya, tentang aksi FPI Palu tetapi fotonya ternyata saat Relawan FPI sedang melakukan aksi sosial kemanusiaan di Sukabumi tahun 2015 lalu.

Jadi dengan kata lain Netizen tersebut cuma 'salah kirim foto",  karena faktanya dokumentasi foto dan video aksi sosial kemanusiaan Relawan HILMI - FPI di lokasi bencana di Palu ada banyak dan melimpah ruah.

Jadi tentu FPI tak perlu repot-repot membuat atau merekayasa foto hoax aksi-aksi di Palu tentunya, karena foto aslinya ada banyak dan mudah ditemukan.

Sebelumnya Kominfo telah mengedarkan siaran pers yang melaporkan ada delapan informasi hoaks yang beredar d…